Kepala Made Dipasangi Helm

Made Pemain Persib

I Made Wirawan

POJOKSATU.id,BANDUNG-Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan absen saat Persib Bandung dijamu Lao Toyota, Rabu (15/4) dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015. Kiper asal Gianyar, Bali itu nampaknya masih mengalami trauma akibat benturan yang dialaminya dengan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) Nova Arianto.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan, selama ditinggal di Bandung, Made akan menjalani program khusus untuk menghilangkan trauma tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memasang alat bantu seperti alat pelindung kepala. “Akan dipasang alat seperti Petr Cech. Jadi menggunakan pelindung kepala topi scrum (scrum cap). Jadi, memang rencana untuk lebih mempercepat menghilangkan rasa trauma akan menggunakan pelindung kepala itu,” terang Rafi.

Benturan seperti itu bukan kali pertama di alami Made. Sebelumnya Made sempat mengalami berbenturan di kepala dengan kaki striker Gresik United, Risky Novriansyah pada tahun 2013 lalu. Bahkan Made sempat tak sadarkan diri selama sekitar dua menit. Meskipun masih mengalami trauma karena benturan, tapi secara kondisi, terang Rafi, kesehatan kiper pemilik nomor punggung 78 itu tetap normal.

Hanya saja, karena takut kembali terjadi benturan ditempat yang sama saat pertandingan, Made tidak ikut memperkuat Persib melawan tim besutan pelatih David Booth itu. “Dari hasil pemeriksaan, kondisi kesehatan normal, hanya terlihat ada trauma saja karena kejadian kemarin, jadi karena takut ada benturan di tempat yang sama, makanya diputuskan tidak ikut ke Laos,” pungkasnya.(cr4/yaz)

 

Feeds