Tekan Angka Kecelakaan dengan Tertib Berkendara

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Sebagai upaya untuk mengingatkan warga dalam berkendara, pihak kopolisian menyampaikan sosialisasi akan pentingnya tertib lalu lintas di forum rapat minggon kecamatan yang digelar di aula kantor Camat Ciampel, Selasa (7/8).

”Pemabahasan tentang keselamatan berlalu lintas disampaikan dalam rapat minggon, agar angka kecelakaan bisa ditekan,” ujar Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama.

Sengaja disampaikan dalam forum rapat minggon, karena dalam rapat tersebut para kepala desa dan tokoh agama bahkan termasuk mahasiswa yang tengah melakukan KKN turut hadir. Dengan makin banyaknya lapisan masyarakat yang sadar akan tertib lalu lintas, maka angka kecelakaan bisa terus ditekan.

”Semakin banyak yang tertib berlalu lintas, itu semakin baik, karena memang itu yang diharapkan,” ujarnya.

Lain dari itu, pihaknya juga menyampaikan akan pentingnya menjaga kondisi keamanan lingkungan terutama di malam hari. Oleh karenanya kegiatan siskamling harus kembali digalakan.

”Terkait keamanan di wiayah Ciampel, Kepolisian dan aparatur desa dan kecamatan sepakat dalam mengatasi dan menekan angka kriminalitas dengan cara tidak memberikan kesempatan dan peluang pelaku dalam menjalankan aksinya tersebut, caranya dengan melakukan siskamling,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Ciampel Zenal Abidin menyampaikan, sudah seharusnya semua unsur pemerintahan dan masyarakat bahu membahu untuk bisa menjaga keamanan lingkungan.

”Keamanan lingkungan memang harus dijaga sama-sama. Termasuk soal lalin juga harus tertib, kalo terjadi kecelakaan banyak yang jadi korban termasuk keluarga,” ujarnya.

(RK/zie/pol/pojokjabar)


loading...

Feeds