Diterjang Angin Puting Beliung, 6 Rumah di Desa Duren Karawang Rusak

Ilustrasi Rumah Warga Rusak Akibat Angin Puting Beliung.

Ilustrasi Rumah Warga Rusak Akibat Angin Puting Beliung.

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Tidak ada hujan tidak ada petir, tiba-tiba angin puting beliung ngamuk di Perumahan Kandiwa Permai 1 RT 74/20, Desa Duren Kecamatan Klari. Akibat bencana tersebut sebanyak 6 rumah mengalami kerusakan.

Lia, Ketua RT setempat menuturkan, kejadian angin puting beliung tersebut terjadi pada Minggu (5/8) sekitar pukul 13.00 WIB. Karena tidak dalam kondisi hujan maka warga sempat geger atas kejadian itu. ”Langsung ramai, warga berdatangan untuk melihat rumah yang diterjang angin,” ujar Lia.

Ia menyampaikan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah yang diterjang angin tetap mengalami kerugian meski tidak besar.

”Ada enam rumah yang kena. Rumah pak Zaenawar, Pak Parminto, Pak Muhaimin, Pak Sadi, Pak Mundoap dan Pak Nanang Agus,” bebernya.

Pegawai Desa Duren Lili Sukarli menyampaikan, bencana tersebut sempat menggegerkan warga Duren. Karenanya banyak warga yang berdatangan dan membantu mengevakuasi material yang terbang karena angin.

”Langsung rame, aneh juga, karena nggak ada hujankan. Yang parah satu rumah, semuanya enam rumah,” terangnya.

Sementara Kasi Trantib Desa Duren Arif Maulana menyampaikan, warga langsung melakukan evakuasi rumah yang diterjang angin. Namun hingga Minggu sore, belum ada laporan berapa detail kerugian warga yang rumahnya rusak itu.

”Masih belum ada laporan (soal kerugian),” ujarnya singkat.

(RK/zie/pojokjabar)


loading...

Feeds