Angka Kriminalitas di Wilayah Kotabaru Karawang Berkurang

ilustrasi Kejahatan

ilustrasi Kejahatan

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Ketertiban dan keamanan di wilayah Kotabaru lebih baik dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan pihak kepolisian Kotabaru tidak henti-hentinya menggandeng masyarakat dalam menjaga keamanan.

”Di wilayah Kotabaru saat ini sudah jarang terjadi keributan atau perkelahian antar pemuda,” kata Bripka Sarin Burhanudin, Kanit Reskrim Polsek Kotabaru, di ruang kerjanya, kepada Radar Karawang (Pojoksatu.id Grup), Kamis (12/07/18).

Menurutnya, selama beberapa minggu terakhir semenjak ia dipercaya sebagai Kanit Reskrim Polsek Kotabaru tidak pernah ada perkelahian ataupun tawuran pemuda antar kampung yang terjadi.

”Selama 1 bulan terakhir hanya ada 3 laporan masuk, salah satunya ada laporan pencurian sepeda motor beat di daerah Sukaseuri. Hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan karena pada saat kejadian tidak ada saksi,” ujarnya.

Menurut Sarin, sampai saat ini pihaknya selalu melakukan upaya-upaya pencegahan untuk meminimalisir tingkat kriminal di daerah Kecamatan Kotabaru. Upaya yang dilakukan olehnya dengan cara sering melakukan patroli dan stand by di tempat-tempat rawan kejahatan.

”Hampir setiap malam saya dan anggota melakukan patroli,” ujarnya.


loading...

Feeds