Pertigaan Ditutup, Jalan Raya Kosambi Karawang Lancar

LANCAR : Jalan Raya Kosambi terlihat lancar setelah pertigaan di tutup. Padahal jalan tersebut hampir setiap hari macet. Fauzi/Radar Karawang

LANCAR : Jalan Raya Kosambi terlihat lancar setelah pertigaan di tutup. Padahal jalan tersebut hampir setiap hari macet. Fauzi/Radar Karawang

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Jalan Raya Klari tepatnya depan Pasar Kosambi ternyata bisa lancar juga. Padahal biasanya jalan tersebut selalu macet. Lancarnya jalan tersebut ternyata disebabkan adanya penutupan pertigaan Kosambi yang ke arah Curug dalam rangka mengatur arus lalu lintas pada musim mudik Lebaran tahun ini.

”Saya tadi lewat Kosambi, ternyata lancar. jadi kaget, kenapa bisa lancar, padahal biasanya di situ macet,” ujar Adi warga Balonggandu, kepada Radar karawang (Pojoksatu.id Grup), Senin (11/06/18).

Menurutnya, jika melihat kondisi arus lalu lintas saat ini yang lancar padahal kondisi kendaraan cukup ramai, itu diakibatkan adanya penutupan pertigaan pasar yang ke arah Purwakarta. ”Itu artinya selama ini terjadi kemacetan karena ada penumpukan kendaraan di pertigaan Kosambi,” bebernya.

Seharusnya, tambahnya, pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan Karawang dan pihak terkait lainnya menutup secara permanen pertigaan tersebut. Sehingga tidak ada lagi kemacetan di jalan tersebut. ”Bagus itu kalau ditutup permanen. Biar nggak macet lagi,” pintanya.

Sementara salah satu pengguna jalan yang selalu mengeluh saat melintasi jalan Kosambi, Hasan, mengaku tidak bisa mengatur waktu dengan baik saat ada agenda ke Karawang. ”Kalau mau cepet jalan lewat Kosambi, karena pasti macet, apalagi kalau pakai mobil, bisa stres,” ujarnya.

Meski kondisi kemacetan tersebut terjadi sudah sangat lama, tapi anehnya, kata Hasan, pemerintah seolah membiarkan. Karena tidak ada upaya sama sekali untuk bisa mengatasi kemacetan itu.

”Kalo cuman ngatur lalin di pertigaan macet tetap saja terjadi. Memang harus ada solusi lain. Kayak sekarang itu terasa lancar karena pertigaannya ditutup,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Karawang Arief Bijaksana Maryugo belum memberikan keterangan meski sudah dikonfirmasi terkait apakah pertigaan tersebut akan ditutup permanen atau setelah selesai arus mudik Lebaran tahun ini akan kembali dibuka.

(RK/zie/pojokjabar)


loading...

Feeds