RSUD Karawang Tingkatkan Pelayanan Kebersihan

PELAYANAN KEBERSIHAN: Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan sebagai bagian percepatan kesembuhan pasien. YOFA FAISAL NILAN / RADAR KARAWANG

PELAYANAN KEBERSIHAN: Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan sebagai bagian percepatan kesembuhan pasien. YOFA FAISAL NILAN / RADAR KARAWANG

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Persoalan kebersihan saat ini mendapat perhatian serius manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang disamping masalah keamanan.

Hal itu bisa dibuktikan terlebih setelah terbentuknya Sapujagat yakni tim kebersihan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, sekaligus menjadi komitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah sakit.

“Tugasnya membuat lingkungan rumah sakit menjadi bersih dan nyaman sehingga RSUD Karawang bisa menjadi rumah sakit yang bisa direkomendasi sebagai rumah sakit yang baik,” ucap pegawai Bagian Rumah Tangga RSUD Karawang Rahmadi Waluyo, belum lama ini. Ramadi ditanya perihal peranan tim kebersihan Sapujagat yang baru dibentuk oleh manajemen RSUD.

Ditanya jumlah anggota yang memperkuat tim kebersihan ini, Rahmadi mengataskan keseluruhan berjumlah 10 personel. Waktu kerja pun terencana selama dua hari dalam seminggu yaitu hari Rabu dan Jumat.

Jadwal mereka pun diprioritaskan kepada kebersihan ruang, lingkungan dan halaman rumah sakit RSUD Karawang. “Ada tiga stakeholder yang menginisiasi terbentuknya tim Sapujagat,” terang Rahmadi.

Ketiga Stakeholder itu, jelas Rahmadi, masing-masing Tim Pencegahan Pengendalian Inspeksi RSUD Karawang, K3 dan Rumah Tangga RSUD Karawang, semua yang ikut andil terwujudnya tim Sapujagat terbentuk.


loading...

Feeds