Amankan dari Aksi Teroris, Begini Cara Satpol PP Kuningan Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, KUNINGAN– Menghadapi bulan suci Ramadhan maupun Idul Fitri 1439 H, Sat Pol PP Kabupaten Kuningan telah bekerjasama dengan berbagai pihak, terutama unsur kepolisian untuk melakukan pengamanan dan penertiban, agar umat Islam merasa aman, dan nyaman dalam melakukan ibadah.

Memelihara Kesucian Bulan Ramadhan

“Terlebih dalam menyikapi tindak terorisme, kami telah memberikan intruksi baik kepada para anggota Satpol PP, atau anggota Linmas di desa desa maupun kelurahan agar senantiasa waspada, dan siaga demi mengantisipasi hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujar Kastpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro.
Pencegahan dan antisipasi dini hal-hal yang bisa mengganggu Kamtibmas tersebut, menurut Indra, termasuk diantaranya dengan melarang masyarakat untuk menyimpan, atau memperjual belikan petasan, karena sangat berpotensi menimbulkan permasalahan yang tidak diinginkan.
Sementara, kata Indra, terkait penertiban tempat tempat hiburan malam, pihak Plt Bupati Kuningan telah mengeluarkan surat edaran, yang berisi larangan dibukanya tempat tersebut dari mulai H-2 Ramadhan hingga H+3 Idul Fitri 1439 H.
“Surat edaran bupati juga ditujukan untuk para pemilik warung makan, dimana mereka diijinkan untuk membuka usahanya dari mulai jam 16.00 hingga pukul 04.00 WIB. Kecuali penjual makanan yang tidak dimakan langsung di tempat, yang terbungkus, dengan bahan mentah, dan harus diolah kembali,” katanya.
Selain itu, lanjut dia, kerjasama pihak Pemda dan kepolisian juga dilakukan dalam memantau ketersediaan sembako, terutama dalam mengantisipasi terjadinya penimbunan dan pengkondisian untuk mencari keuntungan dari para pengusaha yang memiliki jaringan distribusi pangan.

“Kita lakukan hal itu, agar tidak terjadi kelangkaan bahan pokok yang akan berakibat pada implasi, dan berdampak pada gangguan kondusifitas. Disamping itu, kami tidak mau kekhusuan umat yang sedang beribadah terganggu oleh mahalnya harga sembako,” tandasnya.

Jelang Ramadhan Hingga Jelang Lebaran, Satpol PP Bakal Ringkus Miras dan Wanita-wanita ‘Cantik ‘ Seperti Ini

(bon/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds