Menjabat Lima Bulan, Kapolres Karawang Diganti

DATANG DAN PERGI: AKBP Slamet Waloya (kanan) AKBP Hendy F Kurniawan (kiri).

DATANG DAN PERGI: AKBP Slamet Waloya (kanan) AKBP Hendy F Kurniawan (kiri).

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Aksi Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan selama lima bulan menekan angka kejahatan lewat tindakan tegas terukurnya, akan membekas di hati masyarakat Karawang.

Bagaimana tidak, pemburuan begal sampai ke akar-akarnya membuat penjahat jalanan itu kalang kabut. Padahal sebelumnya, Kabupaten Karawang menjadi daerah favorit para bandit melancarkan aksi jahatnya.

Namun, aksi tegas tersebut harus diestafet ke kapolres baru. Pasalnya, Hendy dimutasi menjadi pamen Bareskrim Mabes Polri, diarahkan pada Dittipideksus. Itu terjadi setelah muncul Surat telegram rahasia (TR) Kapolri nomor: ST/1277/V/KEP/2018 terbit pada Rabu (9/5).

Ditandatangani atas nama Kapolri melalui Karobinkar. Kapolres Karawang kini dijabat AKBP Slamet Waloya yang sebelumnya menjabat Kasubbagreners Bagren Rojianstra SSDM Polri.

Tersiar kabar, pemindahan itu dipicu karena muncul video Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan berbicara dengan pengeras suara viral di media sosial. Terlihat sejumlah orang berada di lokasi.

Hendy berbicara terkait dengan pengamanan unjuk rasa. Dalam video berdurasi delapan detik, Hendy sempat menyebut kesatuan Baret Merah Kopassus. Video itu diunggah oleh akun instagram @tnilovers18.


loading...

Feeds