Ahmad Syaikhu Janji Dorong Revitalisasi Pasar Cikampek

MENYAPA : Calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu saat menyapa pedagang pasar Cikampek. FOTO: AHMAD SOPIAN YAHYA/RADAR KARAWANG

MENYAPA : Calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu saat menyapa pedagang pasar Cikampek. FOTO: AHMAD SOPIAN YAHYA/RADAR KARAWANG

POJOKJABAR.com, CIKAMPEK – Terlihat semrawut, tidak bersih dan kondisi infrastruktur jalan jelek. Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, umbar janji akan mendorong penataan Pasar Cikampek saat melakukan kunjungan ke Pasar Anyar Cikampek.

Seorang pemilik toko pakaian di Pasar Anyar Cikampek Endah (40) menyampaikan, dengan adanya kunjungan salah seorang calon wakil gubernur Jawa Barat diharapkan bisa menjadikan kondisi pasar jauh lebih baik ke depannya. Bahkan dia meminta pernyataan Syaikhu tidak sekedar janji saja.

”Semoga saja, adanya kunjungan ke Pasar Cikampek, kekumuhannya bisa teratasi, biar pengunjung jadi tambah lebih banyak kalau bersih mah lokasinya,” ucapnya.

Meski demikian, lanjut dia, kedatangan salah seorang calon wakil gubernur Jawa Barat tersebut tidak hanya sebatas formalitas saja. Akan tetapi menjadi sebuah bahan prioritas untuk program penataan ke depan. ”Cuman berdialog saja sih nanyain bagaimana usahanya,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu menyampaikan, saat berdialog dengan mayoritas pedagang pasar meminta kebijakan pemerintah untuk bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok dan adanya revitalisasi Pasar Anyar Cikampek.

”Banyak hal yang harus dibenahi dari tata letak dan infrastrukturnya juga kita melihat kumuh. Sehingga dengan kekumahan ini bisa jadi mengurangi tingkat orang untuk belanja ke pasar,” kata Syaikhu, saat mendatangi pasar Anyar Cikampek dalam masa kampanyenya, Selasa (13/3).

Masih dikatakan Syaikhu, apalagi dengan banyaknya berdiri mini market-mini market disekitar pasar tersebut. Menjadikan masyarakat di wilayah ini lebih memilih ke tempat yang lebih nyaman dan terjaga kebersihannya.

”oleh karena itu ini harus sudah menjadi keharusan bagi pemerintah daerah Karawang untuk menata pasar Cikampek lebih baik lagi, dengan dilakukan revitalisasi,” tandasnya.

Sementara Ketua Panwascam Cikampek Ismuhadi menyampaikan, dalam pantauannya, pelaksanaan kampanye yang dilakukan Syaikhu tidak ditemukan pelanggaran. Bahkan termasuk kendaraan yang digunakan untuk kampenye juga tidak ada plat merah.

”Tidak ada kepala desa ataupun PNS yang terlihat ikut dalam kampanye. Tidak ada money politik juga, semuanya sesuai prosedur,” ujarnya.

(radar karawang/ian)


loading...

Feeds

ilustrasi

Mayat tanpa Identitas Gegerkan Warga Beberan

POJOKJABAR.com, CIREBON– Mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki menggerkan warga desa Beberan, Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, Minggu (24/6/18). …
Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

SEJUMLAH organisasi perangkat daerah (OPD) disidak oleh Sekda Kabupaten Bekasi Uju pada Jumat (22/6/2018). Ia membeberkan sejumlah alasan di balik …