Pencuri Motor di Cilamaya Karawang Babak Belur Dihajar Massa

TERKAPAR: Pelaku pencurian terkapar usai dihakimi massa di Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan. FOTO: RUDI SUGIRI/RADAR KARAWANG

TERKAPAR: Pelaku pencurian terkapar usai dihakimi massa di Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan. FOTO: RUDI SUGIRI/RADAR KARAWANG

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Dalam dunia kriminal rupanya tidak ada kata setia kawan. Jika sudah kepergok oleh warga, apalagi sampai dikejar massa, dipastikan para pencuri akan menyelamatkan diri sendiri.

Tidak peduli apakah temannya selamat atau tidak. Lihat saja yang dialami seorang pencuri motor di Dusun Apur Krajan RT 03/01, Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, Senin (12/2/18) pukul 11.30.

Dia ditinggalkan teman satu profesi setelah aksinya membawa kabur motor Honda Beat milik Sustad, diketahui oleh istri korban yang langsung meneriaki mereka maling.

Teriakan itulah yang akhirnya membuat dua orang pencuri itu melarikan diri. Satu pelaku lari tunggang langgang, satunya lagi justru kabur mengendarai motor yang mereka gunakan untuk mencari mangsa.

Jika sudah begitu, bisa dipastikan siapa yang akan tertangkap. Ya, pelaku yang lari kocar-kacir itu tertangkap lalu dihakimi massa.

Warga Muarabaru, Yeni mengatakan, sekitar waktu Zuhur pelaku curanmor itu dihakimi massa, setelah gagak membawa kabur motor Honda Beat warna putih.

“Kronologis jelasnya gak hapal, itu mah mau maling tapi kepergok, apes aja,” katanya kepada Radar Karawang (Pojoksatu.id Group).

Kades Muarabaru Abdul Rojak mengatakan, kejadian terjadi di Dusun Apur Krajan RT 03/01, Desa Muarabaru, mulanya dua pelaku hendak mencuri motor di rumah warga, yang satu kepergok istri korban sambil berteriak maling, hingga membuat satu pelaku kocar kacir dan dihakimi massa.

Sementara satu lainnya berhasil kabur. Beruntung, saat dihakimi, kepolisian datang. Pelaku yang masih hidup, langsung dibawa ke Puskesmas Cilamaya.

“Pelaku pencurian melarikan diri dan dikejar sama massa. Satu tertangkap dan dihakimi massa hingga luka parah. Satu teman pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor,” katanya.

Kasus tersebut, sambung Rojak, langsung ditangani dan dilimpahkan ke Mapolsek Cilamaya. Dan menurut kabar pelaku dilarikan ke RSUD. “Parah lukanya setelah tertangkap di samping jalan coran, langsung dibawa oleh warga,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Polsek Cilamaya. Telepon maupun pesan singkat yang dikirim belum dibalas Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan.

(radar karawang/rud)


loading...

Feeds