Ini Dia Daftar Korban Keracunan di Karawang

Warga yang mengalami keracunan saat di bawa ke rumah sakit umum daerah karawang./Foto: Istimewa

Warga yang mengalami keracunan saat di bawa ke rumah sakit umum daerah karawang./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, KARAWANG– Kejadian keracunan yang menimpa warga pada Senin kemarin (12/02/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Warga mengalami keracunan di Kampung Kertamukti RT 02/01, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel,” Kapolsek Ciampel, AKP. Ricky Adipratama.

Kasus keracunan ini akibat dugaan menghirup udara limbah dari pabrik. Untuk kedelapan warga yang mengalami keracunan saat tengah menghirup udara limbah pembuangan yang diduga beracun. Kedelapan warga harus dibawa ke klinik terdekat.

Ricky melanjutkan, di antara 8 orang itu, 6 di antaranya harus dibawa ke RS. Karawang. Di antaranya Nia Saraswati (32), Tarsih (60). Sisanya, dirawat di klinik Mustika Ciampel Desa Kutapohaci, antara lain Eco (80), Ema (13), Fika (9), Ade Salamah (70), Anih (70), Ridwan (2).

“Warga yang mengalami keracunan, diduga keracunan akibat menghirup udara sekitar. Diduga dari pembuangan limbah dari PT ASAHI yang diangkut ke tempat barang rongsok ke Kampung Mekarmukti Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel,” ujar Ricky saat dihubungi via seluler.

Berita terkait: Kasus Tahun Lalu Belum Jelas, Lagi, Kasus Keracunan di Karawang Berulang

Sebagai informasi, kasus keracunan tahun lalu hingga saat ini belum jelas penegakan hukumnya oleh pihak kepolisian Polres Karawang. Kasus tersebut adalah dugaan keracunan akibat menghirup udara dari kebocoran pipa PT. Pindo Deli II.

(mar/adw/pojokjabar)

 


loading...

Feeds