Pasca Lengkapnya Berkas Pendaftaran, Pasangan Ini Akan Tes Kesehatan

Bapaslon Cabup-Cawabup Dudy Pamuji-Udin Kusnaedi, sungkeman kepada kedua orang tua masing-masing sebelum menuju KPU untuk mendaftarkan diri. Dalam kesempatan itu juga dilakukan Deklarasi. FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

Bapaslon Cabup-Cawabup Dudy Pamuji-Udin Kusnaedi, sungkeman kepada kedua orang tua masing-masing sebelum menuju KPU untuk mendaftarkan diri. Dalam kesempatan itu juga dilakukan Deklarasi. FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

POJOKJABAR.com, KUNINGAN– Pasangan Dudy-Udin berjalan menuju KPU Kuningan usai orasi dalam Deklarasi Pasangan Calon Bupati-Wabup Dudy Pamuji-Udin Kusnaedi berlangsung di Pandapa Paramartha, Selasa (9/1). Dudy-Udin pun sempat didoakan kedua orangtua mereka.

Di akhir acara, Paslon Dudy-Udin kemudian diajak doa bersama oleh sejumlah ulama di atas panggung. Tampak keduanya didampingi para pimpinan parpol pengusung sangat khidmat bermunajat ke hadirat Allah SWT agar dilancarkan dalam setiap langkah menuju kursi Pendopo Kuningan yang saat ini masih diduduki Acep Purnama dan Dede Sembada.

Setelah berdoa, keduanya kemudian berjalan menuju delman berhias untuk bergerak menuju KPU Kuningan dalam rangka mendaftarkan diri sebagai Cabup-Cawabup Kuningan. Dengan kawalan aparat kepolisian dibantu Satpol PP dan TNI, rombongan Dudy-Udin pun bergerak dari Jalan Siliwangi menuju kantor KPU dikawal ribuan pendukung, termasuk pasukan Pemuda Pancasila, AMPG dan APIK.

Setibanya di kantor KPU, Dudy-Udin langsung disambut upacara adat berupa lengser dan tarian Sunda. Keduanya kemudian dikalungkan bunga melati seperti pengantin baru oleh Ketua KPU Heni Susilawati dan Sekretaris KPU Upi Sophian.

Jajaran komisioner KPU dibantu staf sekretariat KPU pun langsung memeriksa berkas pendaftaran paslon Dudy-Udin disaksikan jajaran Panwaslu dan Kepolisian dari Polres Kuningan. Hampir satu jam lebih pemeriksaan berkas dilakukan, dan akhirnya ketua KPU pun mengumumkan berkas pendaftaran Dudy-Udin dinyatakan lengkap.

Berita terkait: Gaya Orasi di Pandapa Paramartha Kuningan Ini Mirip Prabowo Subianto.

“Alhamdulillah berkas Bapaslon (Bakal Pasangan Calon) Bupati dan Wakil Bupati, Bapak Dudy Pamuji dan Kang Udin Kusnaedi kami nyatakan lengkap. Bapaslon ini diusung oleh Partai Golkar 7 kursi, PAN 8 kursi dan Gerindra 4 kursi, jumlah 19 kursi di DPRD, melebihi minimal 10 kursi sebagai syarat. Sekadar informasi, untuk pemeriksaan kesehatan Bapaslon akan dilaksanakan tanggal 11 Januari 2018 di RS Hasan Sadikin,” kata Heni.

(mar/rc/pojokjabar)


loading...

Feeds