Beredar Jarkom Formasi CPNS di Karawang, Ini Kata BKPSDM

Ilustrasi hoax

Ilustrasi hoax

POJOKJABAR.com, KARAWANG- Beredar di media sosial dan media online lainnya terkait penetapan formasi CPNS. Informasi tersebut mencantumkan logo Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara adalah hoaks dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Demikian kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Aang Rahmatullah.

Informasi tersebut, lanjutnya beredar melalui juga di WhatsApp. Judul informasi tersebut adalah Laporan Penetapan  E-Formasi Tenaga Honorer, Pegawai tidak tetap, Pegawai Tetap Non-PNS, Dan Tenaga Kontrak Pengangkatan CPNS Tahun 2016 �” 2019”.

Informasi yang beredar melalui medsos dan media online lainnya mengenai penetapan formasi CPNS yang mencantumkan logo Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara adalah HOAX dan informasi tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Aang.

Menurut Aang, sampai saat ini pemerintah Kabupaten Karawang belum menerima formasi CPNS, sehingga belum menyelenggarakan proses seleksi CPNS. Pihaknya masih proses penyusunan kebutuhan pegawai melalui aplikasi e-formasi yang dikembangkan oleh Kemenpan RB yang terintegrasi dengan BKN.

Baca juga: Ini Langkah Kepolisian Resor Cimahi dalam Menangkal Hoaks

Masih terdapat perubahan-perubahan nomenklatur jabatan pelaksana yang harus disesuaikan Permenpan Nomor 25 Tahun 2017 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana,” ujarnya.

Ia menjelaskan, proses seleksi CPNS sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku wajib diumumkan untuk diketahui oleh masyarakat secara luas.

Sehingga, apabila ada oknum dari pihak manapun yang menjanjikan dapat diangkat menjadi CPNS tanpa melalui seleksi dan tidak diumumkan melalui media cetak atau on-line sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Masih kata Aang, perkembangan informasi resmi mengenai rekruitmen CPNS dapat dilihat secara terbuka di web resmi kemenpan RB www.menpan.go.id yang dapat diakses oleh masyarakat.

Informasi ini  kami sampaikan agar diketahui oleh masyarakat secara luas, agar tidak menjadi korban pelaku penipuan yang menjanjikan kemudahan lulus CPNS,” pungkasnya

(mar/rmol/pojokjabar)

 

 

 

 

 

 


loading...

Feeds