Simpan Ribuan Excimer di Kamar, ABG di Purwasari Karawang Diciduk Polisi

PASRAH: Keluarga AMS hanya bisa pasrah anaknya diciduk polisi. FOTO: YANA MULYANA/RADAR KARAWANG

PASRAH: Keluarga AMS hanya bisa pasrah anaknya diciduk polisi. FOTO: YANA MULYANA/RADAR KARAWANG

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Mendadak sejumlah masyarakat di Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang dikejutkan dengan penangkapan ABG berinisial AMS (16) di kediamannya oleh tim buser narkoba Polres Karawang, Sabtu (6/1/18) malam. Sebanyak ribuan butir pil jenis excimer berhasil diamankan di rumahnya.

Keluarga pelaku hanya bisa pasrah dengan kejadian yang menimpa anak pertamanya itu. Kundang, orang tua pelaku mengatakan pekerjaan anaknya hanya tidur sampai sore. Sedangkan malam harinya kelayapan ke rumah tetangga.

“Anak saya memang tidak bekerja. Tapi saya kaget, bahkan tidak percaya anak saya jadi pengedar obat-obatan,” ucap Kundang kepada Radar Karawang, Senin (8/1/18).

Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Eko Condro mengatakan, kejadian penangkapan ABG tersebut dilakukan oleh tim buser, Sabtu menjelang malam. Saat digerebek petugas mendapatkan ribuan butir excimer siap edar di kamar pelaku. “Jumlah pokoknya banyak, ribuan butir jenis excimer,” terangnya.

Operasi yang dilakukan petugas, kata dia dilakukan atas dasar laporan masyarakat yang sering mengetahui terjadi transaksi jual beli obat-obatan terlarang yang dilakukan oleh pelaku.

Alhasil, dirinya melakukan pengembangan ke lokasi pelaku, dan kini pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti obat-obatan yang disimpan di kamarnya.

“Untuk mengetahui lebih lanjut kasus ini akan kita terus kembangkan, sementara pelaku kita amankan dulu di polres,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pelaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang mengirimnya untuk siap diedarkan. Maka butuh keterangan lebih lanjut dan pengembangan untuk bisa mengetahui penyuplai obat-obatan itu. “Masih dalam proses pengembangan kepolisian, doakan saja semoga bisa ketangkap semuanya,” tuturnya.

(radar karawang/yna)


loading...

Feeds