Kisah Yudi, Warga Karawang Pemilik Berat Badan 310 Kilogram

Ilustrasi Obesitas.

Ilustrasi Obesitas.

POJOKJABAR.id, Karawang- Yudi Hermanto (33), warga Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, di Karawang mendapatkan bantuan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mengobati penyakit obesitasnya.

Yudi mengaku mengalami kenaikan berat badan tiga kali lipat hingga mencapai 310 kilogram sejak setahun terakhir.  “Aawalnya berat badan saya 110 kilogram. Lalu naik menjadi 310 kilogram,” katanya, pada Senin (4/12).

Gangguan itu, tambahnya, dirasa belakangan sejak setahun terakhir bekerja di perusahaan katering. Ia kerap memakan kelebihan makanan pesanan pelanggan.

Menurutnya, dirinya memang bakat gemuk. Biasanya 110 kilogram sudah termasuk paling berat. Tapi, lanjutnya, sekarang malah terus bertambah dengan cepat. Hingga akhirnya timbangan di rumah sudah tak bisa digunakan untuk menimbang berat badannya.

Saat ini Yudi menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. Proses perawatan itu sempat terganggu karena faktor ekonomi, dan kini biaya perawatannya ditanggung pemerintah kabupaten setempat.

Kasus serupa pernah terjadi di Karawang pada 2016. Arya Permana (10) di Kampung Pasir Pining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru saat itu mengalami berat hingga 190 kilogram.

 

(mar/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …