Aher Resmikan Jembatan Siliwangi, Warga Padamulya-Kuningan Tak Perlu Lagi Putar 3 Desa

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

 

POJOKSATU.id, KUNINGAN – Jembatan Siliwangi di Dusun Babakan Desa Padamulya Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan Jawa Barat diresmikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Jumat (1/12/2017).

Tidak sendiri, Aher didampingi Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetyani Hermawan dan Bupati Kuningan Acep Purnama.

“Jembatan siliwangi yang awal tahun 2017 sempat ambles ini dikarenakan banjir yang menerjang, sehingga ada retakan atau pergeseran tiang jembatan, oleh karenanya jembatan ini tidak bisa dipakai oleh masyarakat,” jelas Gubernur Ahmad Heryawan.

“Yang pertama kita bersyukur jembatan siliwangi ini kembali beroperasi, waktu itu ada musibah banjir menerjang cukup besar ada retakan atau pergeseran tiang jembatan, sehingga dengan demikian saat awal tahun 2017 yang lalu jembatan ini tidak digunakan karena berbahaya untuk keselamatan masyarakat yang menggunakan jembatan ini,” ujar Aher sapaannya selepas peresmian.

Dengan demikian, lanjut Aher, dengan bantuan sebesar Rp2,5 milyar dari pemerintah provinsi, akhirnya jembatan siliwangi ini bisa kembali digunakan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah ada bantuan dari pemerintah provinsi sebesar 2,5 Milyar ini bagian dari bantuan-bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Kuningan, karena ada juga bantuan yang lainnya selain bantuan ini,” katanya.

Di samping itu, dalam proses pengerjaannya bisa dibilang sangat cepat dan efektif, sehingga masyarakat yang pada awalnya harus melewati tiga desa dengan memutar arah melewati Desa Buniasih, Cinagara, dan Mekarsari dengan jarak sekira 10 kilometer, hari ini masyarakat tidak usah jauh-jauh kembali untuk melintasi desa tersebut.

“Mudah-mudahan awet dengan demikian sekali lagi pergerakan orang, pergerakan barang semakin lancar dengan selesainya dibangun jembatan siliwangi ini,” pungkasnya.

Jembatan ini berada di Dusun Babakan, RT 02 RW 04, Desa Padamulya, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sempat terputus akibat hujan deras. Hal itu pun membuat tiga desa terisolasi.

(mar/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …