Warga Kedawung Cirebon Pasrah Dikepung Banjir, ”Tiap Tahun Diliput Wartawan, Pemkab Gak Ada Solusi”

Warga pasrah tiap tahun banjir tapi tak ada solusi dari Pemkab Cirebon.

Warga pasrah tiap tahun banjir tapi tak ada solusi dari Pemkab Cirebon.

 

POJOKJABAR.com, CIREBON – Hujan yang melanda wilayah Cirebon dan sekitarnya sejak sore membuat Perumahan Linggahara, Kecamatan Kedawung, dikepung banjir hingga setinggi lutut orang dewasa, Selasa (14/11/2017).

Pantauan Pojokjabar di lapangan, banjirdi kawasan perumahan ini sering terjadai sejak puluhan tahun lalu sekitar 1998.

Di situ juga, tampak sebagian penduduk di teras rumah berjaga-jaga untuk mengantisipasi banjir bertambah tinggi.

Warga setempat, Hamidin (42), mengatakan sudah puluhan tahun juga banjir ini belum ada solusi dari pemerintah setempat seperti saluran air di pinggiran jalan diperlebar.

“Belum ada solusi juga. Sudah puluhan tahun bahkan banyak wartawan meliput banjir masih belum ada penangan-penangan atau solusi dari pemerintah terkait,” kata Hamidin.

Dikatakannya, banjir yang menggenang di perumahan Linggahara disebabkan menyempitnya saluran air yang berada di depan POM Bensin Jalan Pantura Kedawung, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

“Ini karena saluran air tidak berfungsi dengan baik sehingga air masuk ke daerah perumahan. Harusnya menangani ini saluran air tersebut diperlebar dan sumbatan-sumbatan dibuang,” kata Hamidin melanjutkan.

Sementara itu, warga lainnya, Eti (22), mengungkapkan banjir di perumahan Linggahana ini pernah mengakibatkan 2 rumah rusak dan roboh karena terbawa arus air yang semakin deras.

“Banjir ini belum ada apa-apanya, Mas. Dulu pernah rusak 2 rumah dan roboh terbawa arus air,” pungkasnya.

 

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds