PKL Masih Dagang Sembarangan di Jalan Pemuda, Satpol PP Langsung Sikat

Satpol PP Kota Cirebon berikan surat peringtan kepad para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan pemuda

Satpol PP Kota Cirebon berikan surat peringtan kepad para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan pemuda

POJOKJABAR.com, CIREBON– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon memberikan surat peringatan (SP) kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Pemuda dan By Pass Kota.

Hal itu dikarenakan para pedagang kaki lima (PKL) telah mengganggu ketertiban umum dan aturan yang ada yaitu tentang peraturan daerah (perda) Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pedagang kaki lima (PKL).

Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan bahwa surat peringatan tersebut merupakan yang kedua setelah yang pertama dilayangkan beberapa waktu lalu.

“Setelah itu kita akan ada surat peringatan ketiga, diharapkan di surat ketiga para pedagang membongkar dagangannya sendiri. Jika masih belum dibongkar, maka Satpol PP sendiri yang akan membongkar,” kata Andi Armawan, kepada Pojokjabar, Selasa (14/11/2017).

Sementara itu, Sugiyono (51), penjual di pinggir jalan By Pass Kota Cirebon, mengaku dirinya tidak tahu pindah ke mana jika lapaknya dibongkar.

“Ya solusinya tergantung Walikotanya. Kita kan hanya masyarakat lemah, pedagang kecil. Jadi pemerintah yang ngatur semuanya,” ungkap Sugiyono, yang mengaku berasal dari Cilacap.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds