Gawat, Mahasiswa IAIN Cirebon Nyaris Tertimpa Atap Gedung Roboh, Padahal Baru Dibangun

- Gedung baru Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon tiba-tiba saja roboh

- Gedung baru Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon tiba-tiba saja roboh

 

POJOKJABAR.com, CIREBON – Gedung baru Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon tiba-tiba saja roboh dan hampir mengenai mahasiswa yang sedang melakukan aktivitas.

Sebelumnya ada mahasiwa dari HMJ Perbankan sedang siap-siap membuat dekorasi di dalam ruangan aula untuk acara Selasa pagi (14/11/2017).

Saat itu hujan deras terus turun hingga membuat atap yang sudah tak kuat menampung air ambruk.

Padahal, gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam termasuk satu gedung baru yang selesai pembangunannyanya dan sudah bisa dimanfaatkan mahasiswa.

“Beruntung teman-teman HMJ di sana tidak terkena reruntuhan itu,” kata Wahana, mengungkapkan kepada Pojokjabar, Selasa (14/11/2017) malam.

Pembangunan gedung itu dinilai asal-asalan. Pasalnya, saat hujan turun terbukti beberapa ruang kelas bocor dan fasilitas seperti Auditorium atapnya sampai roboh.

Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI), Wahana Nugroho, menuturkan beberapa material bangunan yang kurang baik saat musim hujan dapat berpotensi membahayakan mahasiswa ketika melakukan kegiatan kampus atau pun kuliah.

“Semoga segera dibenahi dan kampus atau pihak-pihak terkait untuk lebih selektif dalam memilih pelaksana atau pengembang proyek,” terangnya.

Sementara itu, mahasiswa Fakultas Syariah, Yudi Aryanto, mengungkapkan gedung tersebut menelan dana kurang lebih 50 Miliar dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Anggarannya nyampe 50 M lebih. Tuntutan saya sebagai mahasiswa untuk segera dibenahi beberapa prasarana dan sarana kampus. Dengan adanya kejadian tersebut mahasiswa merasa dirugikan,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak IAIN Syekh Nurjati masih belum memberikan keterangannya terkait gedung 4 lantai yang roboh karena hujan.

 

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds