Wow, Pemkab Cirebon Siapkan Hadiah Umroh bagi Kepala Desa, Apa Sebabnya?

Pemkab Cirebon hadiahi kepala desa umroh

Pemkab Cirebon hadiahi kepala desa umroh

 

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, memberikan reward umroh bagi kepala desa lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) per 4 tahun dari mulai 2013 hingga 2017, Jum’at (10/112017).

Sebanyak 99 desa masuk kategori lunas PBB 4 tahun berturut-turut tersebut.

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, mengatakan reward umroh bagi kepala desa merupakan upaya motivasi tiap desa meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) di Kabupaten Cirebon.

“219 desa telah melunasi PBB. Saya berterimakasih kepada para pejabat dan kepala desa telah melunasi PBB. Harapannya ke depan agar bisa ditingkatkan lagi, karena ini salah satu menaikkan PAD dan kepentingannya untuk kita semua yaitu Kabupaten Cirebon,” jelas Sunjaya.

Dirinya juga menambahkan, sebagai wujud kebanggan kepada kuwu yang telah melunasi PBB, dirinya juga akan memberikan bantuan umroh.

“Oleh karena itu sebagai wujud kebanggaan, terhadap kinerja kuwu yang telah melunasi PBB, sampai tanggal 9 November 2017, malam ini akan dilakukan bantuan umroh,” tambah Sunjaya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan dan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno,  mengungkapkan program ini dilakukan tiap tahun dan jumlah kuwu berangkat umroh tahun lalu sebanyak 13 desa.

“Alhamdulillah tahun lalu diberangkatkan umroh oleh Bupati sebanyak 13 kuwu. Tahun ini atas kebijakan pak Bupati kuwu yang berangkat umroh lebih dari itu,” pungkasnya.

 

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds