Gawat, Bupati Cirebon Dapat Surat Teguran, Terancam Kena Sanksi, Ini Penyebabnya

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra

 

POJOKJABAR.com, CIREBON – Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra mendapat surat teguran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Surat tersebut tertanggal 3 Oktober 2017.

Dalam surat itu disebutkan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, memberhentikan pegawai eselon II dan mutasi pejabat administrator di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cirebon.

“Bersama ini diberitahukan bahwa Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menerima pengaduan atas terjadinya pemberhentian dari jabatan perangkat daerah (eselon II) dan mutasi pejabat Administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cirebon,” tulis isi dari surat tersebut.

Untuk mengkonfirmasi demikian, Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, dalam kunjungannya menghadiri Cirebon International Furniture Expo 2017 di Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, mengatakan surat tersebut tumpang tindih.

Dikatakan Sunjaya, dirinya melakukan pemberhentian pegawai eselon II dan mutasi kepegawaian dilakukan sebelum Maret 2017.

“Kalau surat KASN itu kan tumpang tindih. KASN tersebut, dibentuk Maret 2017, sedangkan saya, kejadiannya kan jauh sebelum Maret,” jelas Sunjaya, kepada Pojokjabar.

Terkait mengenai kebenaran dirinya sering memberhentikan pegawai daerah dan pejabat pemerintahan, ia menyebutkan hal itu bukan paksaan darinya.

“Ini bukan paksaan saya memberhentikan dan mutasi pegawai pejabat pemerintahan. Ini atas dasar mereka melakukan pensiun dini,” ujarnya.

 

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …