Ratusan Massa Gerudug Kantor Kejaksaan Karawang, Ada Apa Ya?

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Ratusan massa dari Angkatan Muda Indonesia Bersatu (Amib) dan Laskar Merah Putih (LMP) Geruduk Kantor Kejaksaan Karawang. Kehadiran massa dari kedua Ormas tersebut untuk memberikan dukungan moral kepada Kejaksaan, untuk menegakan supermasi hukum.

Kemudian juga Kejaksaan agar tetap menjaga marwah kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum merupakan suatu keharusan. Sehingga penegakkan supremasi hukum di Karawang tidak lagi dicampuradukan dengan segelintir kepentingan di luar hukum yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Permasalahannya, saat ini mulai ramai tersiar kabar adanya “dugaan oknum jaksa nakal” yang sering bermain proyek di beberapa dinas di bawah naungan Pemkab Karawang, yang dikabarkan memanfaatkan TP4D sebagai jembatan untuk melakukan praktek “kongkalingkong” dengan oknum pejabat nakal. Hal itu sebagaimana rilis yang diterima pojokjabar.com.

“Menuntut dan mendesak “oknum jaksa nakal” agar segera hengkang di bumi Karawang. Meminta Kejaksaan Negeri Karawang agar bersifat lebih transparan ke publik di dalam beberapa kasus hukum yang sedang ditangani,” ujar Ketua Amib Karawang Dedy Haryono.

Selain itu kedua orams tersebut juga meminta agar oknum jaksa nakal segera bertobat dan kembali ke jalan yang benar sebagai penegak hukum yang bersih, profesional, proporsional dan transparan.

“Kami mengajak kepada semua publik Karawang untuk terus konsisten di dalam melakukan kontrol sosial dan pemerintahan, demi terciptanya pembangunan Karawang yang lebih baik, tanpa adanya unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” ujar Awandi Siradj, ketua LMP Karawang. (Adw)



loading...

Feeds