BNN Razia Kosan di Karawang, 5 Orang Terjaring, Ibu Muda Hamil Besar Ternyata Positif Pakai Narkoba

DIBEKUK: Siti Ummu Kalsum (33) diamankan polisi usai kedapatan bertransaksi narkoba di sebuah rumah di Jalan H. Sulaiman Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan, Sabtu (4/2/2017).FOTO : Ade / Radar Depok.

DIBEKUK: Siti Ummu Kalsum (33) diamankan polisi usai kedapatan bertransaksi narkoba di sebuah rumah di Jalan H. Sulaiman Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan, Sabtu (4/2/2017).FOTO : Ade / Radar Depok.

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang melakukan razia kosan di Kampung Guro II, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Jumat (15/9/2017).

Sejumlah penghuni yang kebanyakan wanita dites urine. Hasilnya, lima orang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

“Setelah satu persatu penghuni kosan dilakukan tes urine, ada lima orang terbukti positif diduga menggunakan narkoba,” kata Kepala BNNK Karawang melalui Kepala Seksi P2N, Wulan Puspitasari.

Menurut Wulan, mereka yang terbukti positif narkoba langsung diamankan ke kantor BNNK Karawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penggeledah satu persatu kamar penghuni kosan.

“Kami lakukan dengan sasarannya adalah penghuni rumah kos, karena ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di tempat kos. Dengan operasi ini kami harap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Karawang bisa berkurang,” ungkapnya.

Wulan mengungkapkan, tes urine bagi penghuni kos dilalakukan di tiga titik kosan, dua di daerah Guro II dan satu di daerah Johar. Selain di tempat kosan atau kontrakan, BNNK Karawang melakukan tes urine ke sejumlah sekolah-sekolah di Kabupaten Karawang.

Diketahui, kelima penghuni kosan yang terbukti positif diduga narkoba sedang berkumpul dalam satu kamar kosan dengan kondisi pintu kamar tertutup.

Salah satunya seorang ibu muda yang sedang hamil besar. Setelah diperiksa, ia terbukti positif menggunakan narkoba.

Dia berdalih sedang mengkonsumsi obat-obatan. Namun setelah obat tersebut dilakukan pemeriksaan, hasilnya negatif.

(aef/din/pojokjabar)


loading...

Feeds