Kasihan.. Masa karena Ini Lansia di Cirebon Batal Berangkat Haji

Sepasang suami istri berangkat haji setelah 25 tahun menabung (ilustrasi)

Sepasang suami istri berangkat haji setelah 25 tahun menabung (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, CIREBON – Setelah sebelumnya ramai tentang gagalnya jamaah haji yang berangkat lantaran menderita sakit. Kini, gagalnya keberangkatan jamaah haji dirasakan warga Desa Jagapura Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Sepasang suami istri Tijah (75) dan Sukir (77) dinyatakan batal berangkat oleh Kementrian Agama (Kemenag). Menurut Sukir, pihaknya tidak mengetahui alasan pembatalan keberangkatannya dengan sang istri.

Padahal, lanjutnya, dulu pihak Kemenag pernah mengatakan bahwa yang berusia tua akan didahulukan.

“Paspor, surat panggilan terbang dan biaya sudah lunas semua. Saya tidak tahu kenapa dibatalkan,” lirihnya.

Bahkan, kata dia, dari pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan dirinya tidak memiliki masalah. Ia mengaku hanya tinggal visa saja yang belum dipegangnya.

Gagalnya keberangkatan Sukir dan Tijah membuat sang anak, Kodim (34) merasa sangat sedih. Padahal ia sangat berharap orang tuanya dapat berangkat haji di tahun ini.

Ia mengaku secara administratif orang tuanya telah membayar sesuai prosedur. Menurutnya, pembatalan keberangkatan orang tuanya lantaran pihaknya belum bisa membayar uang operasional senilai enam juta rupiah.

Saat itu, kata dia, keluarganya dalam keadaan tidak punya uang. Sehingga hanya mampu membayar sebesar empat juta rupiah.

“Karean itu mereka bilang kalau tidak bisa melunasi akan diundur jadi tahun depan,” pungkasnya.

(ana/cep/rcb/pojokjabar)


loading...

Feeds

[14:51, 12/12/2017] Dhoni Pojoksatu. id: BNN Musnakan Ladang Ghat  di Bogor

BNN Musnakan Ladang Ghat yang “Ngumpet” di Bogor

POJOKJABAR.com, Bogor– Keberadaan ladang ghat tanaman yang mengandung zat cathinone kembali dibongkar Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia. Direktorat Narkotika Deputi Peberantasan pada …