Bank BJB Gelontorkan Rp 128 M ke Karawang, Ini Sebabnya

ilustrasi kantor Bank BJB

ilustrasi kantor Bank BJB

POJOKJABAr.com, KARAWANG – Bank BJB kembali menggelontorkan kredit kepada para pelaku UMKM. Kali ini dana sebesar Rp 128 Miliar disalurkan kepada 1.091 pelaku UMKM di Kabupaten Karawang.

”Kredit ini disalurkan kepada para pelaku usaha UMKM dari berbagai segmen seperti pertanian, peternakan, industri pengolahan, transpotasi, home industri, dan sektor-sektor lain dengan bunga yang ringan,”jelas Hakim Putratama, Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB.

Dikatakan Hakim, Bank BJB ikut berperan aktif memajukan ekonomi masyarakat Karawang melalui pengembangan ekonomi kreatif dan kerakyatan. Apalagi Pemkab Kawarang merupakan salahs atu pemegang saham sekaligus nasabah setia Bank BJB.

”Ya, untuk Kabupaten Karawang tercatat dari jumlah debitur yanga ada berhasil menyerap 2.950 tenaga kerja di Kabupaten Karawang,”kata Hakim.

Apalagi, lanjutnya Bank BJB ditunjuk Kementerian Koordinator Perekonomian RI untuk mendukung program pemerintah untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat.

”Untuk KUR di wilayah kabupaten Karawang selama 2017 telah dikucurkan sebanyak Rp 8,9 miliar,”ujar Hakim.

Hakim mengatakan Bank BJB tidak sebatas aktivitas bisnis semata, tapi juga memiliki komitmen dalam kegiatan tanggungjawab sosial. Buktinya untuk tahun 2017, Bank BJB sudah menggelontorkan dana sebesar Rp 3,2 miliar untuk Corporate Social Responsibility (CSR) di berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

”Ini komitmen kami sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ikut mendorong program pemerintah dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat,”kata Hakim.

(dea/pojokjabar)



loading...

Feeds

KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …
BPJS Kesehatan

Hipertensi Paling Banyak Sedot Anggaran BPJS

Meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan menggelar kegiatan “BPJS Kesehatan …