Ingin Anaknya Diterima Sekolah, Orang Tua di Karawang Nekat Palsukan SKTM

demi bisa diterima sekolah, sejumlah orang tua di karawang nekat daftar dengan SKTM palsu (ilustrasi)

demi bisa diterima sekolah, sejumlah orang tua di karawang nekat daftar dengan SKTM palsu (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Terutama soal pendidikan, hal tersebut harus merupakan hal serius yang patut diperjuangkan.

Namun, ironisnya banyak orang tua yang memperjuangkan hal tersebut dengan cara yang salah. Bahkan menyalahi aturan yang ada.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Karawang, sejumlah orang tua nekat melabelkan dirinya sebagai orang tidak mampu hanya demi sekolah anaknya.

“Jadi, banyak orang tua yang bohong kepada pihak sekolah dengan membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM),” kata Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Tegalsari, Suroto.

Usai menerima SKTM, pihak sekolah melakukan penelusuran terhadap rumah siswa. Ternyata, banyak anak yang mendaftar dengan SKTM namun keadaannya terbilang mampu.

Ia menuturkan, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online memang ada jalur untuk siswa tidak mampu. Sehingga masyarakat yang benar tidak mampu bisa mendaftarkan diri melalui jalur tersebut.

Sayangnya, hal tersebut malah dimanfaatkan oleh sejumlah orang tua dan oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Banyak orang tua yang ingin anaknya diterima sekolah sampai rela berbohong. Itu sangat disayangkan,” ucapnya.

(ana/pojokjabar)



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …
FANS: PERSEPSI foto Bersama usai acara, di stadion Surya Kencana Kota Sukabumi, Minggu, (23/7/17).

Dukung Perssi dan Persikabumi

Persatuan Supporter Peduli Sepakbola Sukabumi (PERSEPSI) menggelar acara ‘riungan’. Acara tersebut untuk memberi dukungan terhadap tim kesayangannya Perssi dan Persikabumi …