12.153 Pil Dextro Dimusnahkan di Halaman Kejari Majalengka

Warga Cirebon geruduk rumah bandar obat-obatan terlaran (ilustrasi)

Warga Cirebon geruduk rumah bandar obat-obatan terlaran (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Kasus penyalahgunaan narkotika kian meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kejari Kabupaten Majalengka, Iwa Suwia Pribawa.

Bukan hanya pada jumlah perkaranya, Iwa mengatakan peningkatan terjadi juga pada jumlah perkaranya. Hal tersebut tentunya menjadi perhatian dan disayangkan banyak pihak. Untuk itu, pihaknya bersama unsur Muspida melakukan pemusnahan barang bukti Jum’at (19/5/2017).

“Pemusnahan dilakukan untuk barang bukti obat-obatan terlarang,” katanya.

Dalam pemusnahan yang dilakukan di halaman Kejari tersebut sebanyak 12.153 butir pil dextro berhasil dimusnahkan. Bukan hanya itu, 5,06 gram sabu-sabu dan 480 gram ganja pun turut dimusnahkan.
“Ada satu airsoftgun juga yang kami musnahkan,” terangnya.

Barang-barang haram tersebut dimusnahkan dengan dibakar. Hal tersebut agar barang tersebut tidak dapat digunakan dan disalahgunakan kembali. Dengan adanya hal tersebut ia berharap kasus penyalahgunaan narkotika tidak terus meningkat. Terutama pada kaum muda jangan sampai mencoba-coba menggunakannya.

Harapan lainnya, ia ingin masyarakat turut terlibat dalam pemberantasan narkotika. Sebab, pihaknya ingin Majalengka dapat menjadi wilayah yang lebih baik lagi. Tentunya, terbebas dari peredaran narkotika.
“Kesadaran masyarakat sangat penting dalam pemberantasan narkotika ini,” pungkasnya.

9ana/pojokjabar)



loading...

Feeds