Begini Cara Diskominfo Majalengka Antisipasi Virus WannaCry

Diskominfo Majalengka antisipasi virus wannacry (ilustrasi)

Diskominfo Majalengka antisipasi virus wannacry (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – Hadirnya virus WannaCry menghebohkan masyarakat Indonesia. Pasalnya, masyarakat dibuat resah dengan adanya virus yang dapat menyerang data yang ada di komputer tersebut.

Guna mengantisipasi adanya kemungkinan terburuk yang terjadi akibat virus WannaCry, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Majalengka memberikan arahannya. Pihak Diskominfo mengimbau agar instansi yang ada melakukan beberapa hal. Seperti mematikan jaringan komputer dan mematikan wi-fi yang ada.

“Kami juga mengimbau agar instansi memasang anti virus,” kata Kepala Diskominfo, Maman Sutiman.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Terutama dalam pengamanan data-data pemerintahan yang ada. Dalam hal ini, pihaknya juga memberikan sejumlah aragan kepada bagian teknologi di instansi yang ada.

Bukan hanya Diskominfo, keresahan juga dirasakan oleh pihak Dinas Pendidikan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Iman Pramudia. Menurutnya masyarakat juga harus diberi pendidikan mengenai teknologi. Bahkan, pihaknya mengancang akan membuat portal digital learning.

Dengan demikian ia berharap, masyarakat dan siswa yang ada semakin paham dalam menggunakan teknologi yang ada.
“Karena kalau terjadi apa-apa kerugiannya akan dirasakan banyak orang,” pungkasnya.

(ana/bae/rcb/pojokjabar)



loading...

Feeds

SIDANG LANJUTAN PANDAWA: Salman Nuryanto, terdakwa pemimpin Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa bertemu pendukungnys usai menjalani sidang dalam agenda pemaparan saksi ahli dari JPU di Pengadilan Negeri Depok, senin (23/10/17). Ahmad Fachry/Radar Depok

Koperasi Pandawa Group Siapkan 165 Saksi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sidang kasus penipuan dan penggelapan investasi fiktif Pandawa Group terus bergulir. Senin (23/101/17), di sidang ke-16 Jaksa …