Napi Lapas Kuningan yang Nekat Kabur Ditemukan Polisi di Lokasi Ini

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, KUNINGAN – Narapidana yang nekat kabur dari Lapas Kelas II A Kuningan akhirnya ditemukan kembali. Napi bernama Wahyudi (23) tersebut ditangkap di Desa Sukadana, Kecamatan Pabuaran, Kecamatan Cirebon.

Wahyudi merupakan warga Desa Pabuaran Kidul, Kecamatan Pabuaran. Wahyudi ditetapkan menjadi napi atas kasus pencurian dengan kekerasan yang pernah dilakukannya.

Tak sampai 24 jam polisi berhasil menemukannya. Pencarian tersebut dilakukan oleh Satreskrim Polres Kuningan dan juga petugas Lapas yang ada. Selain itu, pencarian juga dibantu oleh pihak Polres Pabuaran.

“Saat ditangkap Wahyudi tengah berada di rumah pamannya,” kata Kapolres Kuningan, AKBP Syahduddi.

Terkait hukuman atas tindakan nekat Wahyudi pihaknya mengembalikan kepada pihak Lapas. Pihaknya mengaku hanya membantu dalam proses pencarian saja.

“Kalau itu wewenangnya Lapas,” ucapnya.

Sebelumnya, Wahyudi diketahui kabur dengan melompat tembok lapas setinggi enam meter Selasa (16/5/2017). Kaburnya Wahyudi berawal saat para napi diberi waktu untuk berada di luar ruang tahanan. Saat itu, Wahyudi masih ada di lapas. Namun, saat waktu di luar ruang tahanan habis, Wahyudi justru tak kunjung kembali ke ruangan.

Padahal, tahanan yang lain sudah kembali ke ruang tananan namun Wahyudi tak terlihat. Petugas Lapas pun mencoba mencari keberadaan Wahyudi. Hingga akhirnya di belakang Lapas petugas menemukan papan yang disandarkan di tembok. Diduga, Wahyudi kabur dengan cara melompati tembok tersebut.

Di tembok tersebut juga terdapat kain sarung yang disangkutkan di kawat berduri. Kini pihak kepolisian telah mengembalikan Wahyudi ke Lapas.

(ana/fik/rcb/pojokjabar)


loading...

Feeds