Kereta Api Ranggajati Resmi Diluncurkan, Orang Cirebon Sudah Bisa ke Jember

Peresmian KA Ranggajati rute Cirebon-Jember

Peresmian KA Ranggajati rute Cirebon-Jember

POJOKJABAR.id, CIREBON – Kereta Api Ranggajati resmi diluncurkan oleh PT Kereta Api (KAI) Daop III Cirebon, Jawa Barat untuk jalur Cirebon-Jember, Selasa (1/11/2016). Peresmian kereta api Ranggajati ini dihadiri sejumlah pejabat dari Kota dan Kabupaten Cirebon.

Vice President PT KAI Daerah Operasi III Cirebon, Mohammad Elly mengatakan, dioperasikannya KA Ranggajati diharapkan mampu lebih maksimal lagi melayani masyarakat pengguna jasa kereta api. Karena KA Ranggajati merupakan kerta api yang langsung menuju Jawa bagian timur.

“Kami launching KA Ranggajati dengan harapan bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap para penguna jasa transportasi ini,” ujar Elly.

Manajer Humas Daop III Cirebon, Krisbiyantoro menuturkan, akan memberlakukan tarif promo untuk menarik minat calon penumpang. Tarif promo diberlakukan selama satu bulan, mulai 1 sampai 30 November 2016.

“Langkah awal kami adalah memberikan tarif promo yang tujuannya untuk menggaet calon penumpang jasa transportasi kerta api,” ujar pria yang akrab disapa Kris ini.

Krisbiyantoro menyebutkan, untuk tarif KA baru ini selama promo, yaitu pada Jarak kurang dari 310 Km kelas eksekutif Rp 210 ribu, bisnis Rp 140 ribu. Sementara untuk jarak tempuh 311-625 Km, KA eksekutif dibandrol dengan tarif Rp 240 ribu, bisnis Rp 160 ribu.

“Untuk jarak 625 Km KA eksekutif Rp 300 ribu dan bisnis Rp 200 ribu,” sebut Kris.

Kemudian, untuk jadwal perjalanannya dari Cirebon pukul 06.05 WIB sampai tujuan Jember pukul 22.15 WIB. Sementara berangkat dari Jember pukul 05.00 WIB sampai Cirebon pukul 20.35 WIB.

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang ikut menghadiri acara peresmian itu mengapresiasi langkah PT KAI. Menurutnya, Ranggajati merupakan nama tokoh berpengaruh dalam sejarah Cirebon.

Sunjaya berharap, adanya kereta api Ranggajati dapat membuka konektivitas masyarakat Cirebon ke wilayah Jawa bagian timur. Baik sisi ekonomi maupun kebudayaan yang semakin maju dan positif.

“Harapannya tentu bisa memberikan banyak hal yang positif dan memajukan perekonomian Cirebon,” kata Sunjaya.

(rcc/izo/pojokjabar)


loading...

Feeds

Masker dari arang mampu menngatasi masalah bekas jerawat di wajah./Foto: jpc

Begini Proses buat Masker Arang di Rumah

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Belakangan ini arang hitam banyak digunakan dalam beragam produk kecantikan karena kemampuannya untuk menghilangkan racun dari kulit. Banyak …