Karawang Selatan Terancam Punah Gara-gara Pabrik Semen Mau Dibangun

POJOKJABAR.id, KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang disebut-sebut bakal mengeluarkan izin pertambangan di kawasan Karawang Selatan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Ini artinya, keberadaan goa alam dan mata air di kawasan karst tersebut terancam punah.

Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Karawang Wawan Setiawan mengatakan, salah satu pabrik semen yang berlokasi di Kabupaten Bekasi telah memiliki lahan lebih dari 400 haktare di kawasan karst Karawang selatan.

Pabrik semen bernama PT Jui Shin Indonesia itu telah menyampaikan permohonan izin ke pemerintah untuk melakukan kegiatan pertambangan di kawasan karst seluas 400 hektare tersebut.

Dari luas lahan sekitar 400 hektare yang merupakan kawasan karst Karawang selatan dan dimohonkan untuk ditambang, Pemerintah Kabupaten Karawang hanya akan mempertahankan lahan seluas 5 hektare.

Di lahan seluas 5 hektare tersebut terdapat gua alam dan mata air. Pemkab Karawang meminta lahan itu dipertahankan karena akan menjadikannya sebagai destinasi wisata.


loading...

Feeds

Masker dari arang mampu menngatasi masalah bekas jerawat di wajah./Foto: jpc

Begini Proses buat Masker Arang di Rumah

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Belakangan ini arang hitam banyak digunakan dalam beragam produk kecantikan karena kemampuannya untuk menghilangkan racun dari kulit. Banyak …