Curug Remis, Objek Wisata Baru di Kabupaten Majalengka yang Top Rekomendasi Dikunjungi

Curug Remis yang terletak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. (foto: Radar Majalengka)

Curug Remis yang terletak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. (foto: Radar Majalengka)

POJOKJABAR.id, MAJALENGKA –  Ada satu lagi objek wisata baru yang harus kamu kunjungi jika berlibur pekan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Yaitu Curug Remis.

Curug ini berada di sekitaran Blok Sawiah yang terdapat Curug Genclang, Desa Sangian, Kecamatan Banjaran. Atau, tak jauh dari Curug Remis, ada Situ Sangiang dan makam keramat Sunan Parung yang terletak di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran.

Sumber aliran curug Remis berasal dari sungai Cigenclang, dan dalam satu aliran sungai Cigenclang terdapat 9 rangkaian air terjun yang saat ini dinamai Curug Genclang.

Curug Genclang juga disebut curug Sawiah atau curug Remis, tapi dari ketiga nama tersebut yang paling populer sebutan curug Remis karena di sekitar lokasi curuh banyak terdapat remis. Beberapa waktu lalu, blok Sawiah dan Curug Remis dikunjungi Bupati Majalengka H Sutrisno SE MSi bersama FKPD dan seluruh kepala OPD.

Bupati merespons dua lokasi tersebut untuk dijadikan tujuan wisata alam yang bisa menjadi primadona baru di Kabupaten Majalengka. Dari puncak Curug Remis para pengunjung juga bisa melihat bendungan Jatigede.


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …