Jembatan Sungai Cimanis Putus, Warga di Dua Desa Kabupaten Cirebon Ini Bangun Jembatan

Warga membangun jembatan darurat menyusul putusnya jembatan Sungai Cimanis di Kabupaten Cirebon. (foto: radar cirebon)

Warga membangun jembatan darurat menyusul putusnya jembatan Sungai Cimanis di Kabupaten Cirebon. (foto: radar cirebon)

POJOKJABAR.id, CIREBON – Aktifitas sehari-hari warga di Desa Beringin Kecamatan Pangenan dan Desa Japura Kidul Kecamatan Astanajapura di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terganggu lantaran jembatan Sungai Cimanis.

Jembatan bambu penghubung dua desa itu putus sehingga akses warga terganggu, salah satunya pelajar. Sehingga, warga setempat berinisiatif untuk gotong royong mulai membangun jembatan bambu lagi.

“Kami merasa kasihan melihat pelajar dari warga sekitar yang biasa lewat sini, jadi memutar jauh. Jadi kami membuat jembatan baru secepatnya, dananya dari patungan warga untuk membeli bambu dan alat lainnya yang diperlukan untuk membuat jembatan baru,” kata Karsih (50), warga setempat, Kamis (20/10/2016).

Karsih berharap pembangunan jembatan Cimanis sebagai jembatan utama yang baru saja 2 bulan proses perbaikan segera selesai. Pasalnya tanpa ada jembatan utama kendaraan jadi sulit untuk melewati sungai tersebut.

(rcc/izo/pojokjabar)


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …