Di Siang Bolong, Kawanan Perampok Gasak Uang Ratusan Juta di Bank BRI Unit Kiara Karawang

dua perampok di Cirebon diamankan polisi (ilustrasi)

dua perampok di Cirebon diamankan polisi (ilustrasi)

POJOKJABAR.id, KARAWANG – Uang sebanyak Rp 300 juta dari bank BRI Unit Kiara, Kampung Jarong, Desa Kiara, Kecamatan Cimalaya Kulon, dirampok oleh kawanan perampok bersenjata api, Kamis (20/10/2016) siang .

Sebelum menggasak uang, para perampok itu menyekap seluruh pegawai bank serta para nasabah yang sedang berada di dalam bank.

Kapolsek Cilamaya, AKP Dadang Gunawan mengatakan, para pelaku yang berjumlah empat orang itu datang dengan menggunakan dua unit sepeda motor Honda Megapro. “Para pelaku ini langsung masuk ke bank dan menodongkan diduga senjata api jenis FN kepada petugas keamanan, kemudian mereka mengikat korban dengan tali sepatu,” kata Dadang di lokasi.

Kemudian, dari empat pelaku tersebut, tiga pelaku langsung menuju ruang kasir dan memerintahkan seluruh pegawai bank termasuk pimpinan unit untuk masuk ke salah satu ruangan.

“Salah seorang pelaku mengikat pimpinan bank, bahkan memukul bagian kepala agar membukakan brangkas utama kantor kas bank tersebut,” katanya dilansir dari Pikiran Rakyat.

Kemudian, kata Dadang, pelaku lainnya memerintahkan karyawan bank untuk tiarap. Bahkan mereka juga sempat memutuskan jaringan kamera CCTV dan mengambil perangkat CCTV DVR.

“Setelah itu lalu salah seorang pelaku membuka ikatan tangan kepala unit bank. Pelaku ini meminta pimpinan bank untuk membuka brangkas, tetapi oleh pimpinan bank diperlambat dengan alasan siapa tahu ada pertolongan dari warga setempat,” ujarnya.

Upaya memperlambat yang dilakukan kepala unit bank itu membuat para perampok tak berhasil mengambil uang yang ada di dalam brankas. Hanya saja, perampok masih bisa menggasak uang yang ada di kasir senilai kurang lebih dari Rp 300 juta. Para penjahat ini kemudian melarikan diri ke arah Cilamaya.

Dadang juga menambahkan, kawanan perampok masuk kedalam bank menggunakan helm tertutup, dan mereka beraksi begitu cepat, warga sekitar pun tak ada yang mengetahuinya.

“Kami sudah memeriksa saksi-saksi dari pegawai bank yang berjumlah enam orang. Kita juga sudah melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti membawa korban ke klinik. Hingga kini kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku,” ujarnya.

(PR/izo/pojokjabar)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds