Kasus Kekerasan Anak Kian Mengerikan, Pemerintah Malah Diam

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.id, MAJALENGKA – Angka kasus kekerasan anak di Kabupaten Majalengka dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Parahnya, belum ada satupun upaya dari pemerintah daerah untuk mengatasi kasus ini.

Ketua Jaringan Masyarakat Majalengka (JMM) Arie Setiawan mengatakan, pemerintah jangan membiarkan terus bermunculannya kasus-kasus kekerasan terhadap anak.

Dengan mengacu pada berbagai kejadian serta data di kejaksaan ataupun kepolisian, kasus kekerasan terhadap anak-anak di Kabupaten Majalngka sudah semakin mengkuatirkan.

“Saya kira pemerintah daerah sudah saatnya untuk tidak hanya fokus pada pembangunan di bidang fisik saja,tetapi bidang-bidang lainnya juga harus mulai diperhatikan, termasuk persoalan-persolan sosial yang terjadi di masyarakat, termasuk fenomena kekerasan yang korbanya anak-anak,” katanya, Jumat (14/10/2016).

Hal senada dikatakan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Majalengka, Aris Prayuda. Dia mengatakan, kekerasan terhadap anak seperti fenomena gunung es. Kasus kekerasan terhadap anak yang terungkap jauh lebih sedikit dibandingkan yang tidak terungkap.


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …