Jadi Tempat Mesum, Satpol PP Rutinkan Razia Kosan

Satpol PP razia kosan di CIkampek. | Foto: Raka

Satpol PP razia kosan di CIkampek. | Foto: Raka

POJOKSATU.id,  CIKAMPEK – Kos-kosan di wilayah cikampek disinyalir menjadi tempat mesum penghuninya. Petugas Satpol PP di wilayah Cikampek, Kabupaten Karawang, pun bakal rutin melakukan razia.

Kasi trantib Kecamatan Cikampek, Asep Amrullah, mengatakan razia dilakukan sebagai bagian pendataan warga pendatang di Cikampek dan mencegah kosan serta rumah kontrakan jadi tempat mesum.

“Razia dilakukan secara rutin seminggu sekali untuk menjaga keamanan dan ketertiban Cikampek dari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk perbuatan mesum atau aksi terorisme,” ujar Asep.

Meski pemerintahan desa terus gencar melakukan upaya pendataan, tapi masih banyak yang tidak menyerahkan identitas jelas. “Mayoritas belum menyerahkan fotokopi KTP dan surat pindah,” ujarnya.

Dia menyampaikan, kegiatan rutin tersebut akan dilakukan di malam hari, karena kalau siang biasanya para penghuni tidak ada di tempat, sehingga tidak bisa ditemui.

“Kalau malam hari mereka ada di tempat, makanya kami lakukan razianya malam hari,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan yang sudah dilakukan di Desa Cikampek Timur itu bisa diikuti desa-desa lain. Pihaknya siap siaga selalu jika diminta untuk turun ke lapangan, agar bisa melakukan razia atau peningkatan keamanan wilayah.

“Ini menjadi contoh yang baik, mudah-mudahan desa lain juga bisa melakukan hal serupa, kami siap untuk turun kelapangan bersama tim tentunya,” pungkasnya.

(zie)

Feeds