Terminal Rengasdengklok Akan Ditutup

Berita terkini karawang, berita terbaru radar karawang

Terminal Rengasdengklok akan Ditutup

POJOKSATU.id, KARAWANG – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang, Aip C Chalil menyampaikan, Terminal Rengasdengklok dalam waktu dekat akan dipindahkan secara bersamaan dengan Pasar Rengasdengklok dalam satu tempat. Terminal Rengasdengklok bakal digunakan untuk gudang pangan oleh Disperindagtamben.

“Rencananya (Terminal Rengadengklok, red) dialihkan bareng dengan Pasar Dengklok, untuk terminal yang bekasnya ada dimohon untuk jadi resi gudang perindag,” ujar Aip.

Dia sendiri mengakui bahwa kondisi Terminal Rengasdengklok yang saat ini aktivitas keluar masuknya kendaraan mulai berkurang. Karena kurang strategis. Oleh karena itu, pemindahan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Proses pemindahannya sendiri akan dilakukan oleh PT Kaliwangi, adapun tempatnya di belakang irigasi Dusun Bojong, Desa Karanganyar, Kecamatan Rengasdengklok,” ujarnya.

Disinggung mengenai adanya alih fungsi terminal menjadi tempat jualan para pedagang yang dikenal dengan pasar malam, dia menyampaikan, selagi alih fungsi tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada, maka tidak menjadi masalah. Tapi berkaitan dengan izinnya, dia meminta agar melakukan konfirmasi kepada disperindag.

“Gak apa-apa sih, kalau tidak mengganggu arus lalu lintas. Tapi kalau soal izinnya itu silahkan tanya saja ke disperindag,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, sebenarnya dishub menyarankan pembangunan gudang dilakukan di dekat kantor Rengasdengklok dan bekas terminal digunakan untuk hal lain, tapi ternyata sampai saat ini masih belum bisa dipastikan.

“Karenakan kalau digunakan untuk gudang oleh disperindag, harus ada payung hukum yang baru agar tidak menjadi permasalahan,” ujarnya.

Salah seorang warga Dengklok, Mardi (39) mengatakan, penataan lalu lintas di Dengklok perlu di tata ulang, termasuk jalur angkutan. Pasalnya, saat ini tidak jelas titik awal dan akhirnya angkot.

“Seperti angkot di Tanjungpura-Dengklok, tak jelas berhentinya dimana. Kalau ada terminal kan enak. Ini harus ditata ulang kembali oleh dishub,” ungkapnya.

Jadi, tambah dia, Dengklok memerlukan terminal untuk mengatur trayek angkutan. “Kalau ada terminal kan enak, kita mau naik dan turun tuh. Saya kira perlu segera difungsikan lagi terminal atau kalau mau yang baru, segera direalisasikan,” pungkasnya.

(zie)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …