Jasa Marga Terima Apresiasi, Ternyata Ini Sebabnya

PT. Jasa Marga terima penghargaan./Foto: Istimewa

PT. Jasa Marga terima penghargaan./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Pihak Jasa Marga menerima apresiasi lantaran dinilai telah memberikan informasi publik yang informatif, inovatif dan responsif selama penyelenggaraan Arus Mudik Balik Lebaran 2018 yang lalu.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru kepada awak media.

“Upaya kami meningkatkan pelayanan lebih baik kepada pengguna jalan tol selama arus mudik balik Lebaran 1439H/2018, termasuk dalam hal penyampaian informasi ke publik mendapatkan apresiasi dari Komisi Informasi Publik (KIP) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo),” terangnya menyampakian bentuk apresiasi tersebut saat acara Apresiasi Pelayanan Informasi Publik Arus Mudik Tahun 2018, di Istana Cipanas, Jumat (8/8).

Baca: Jasa Marga dan BUMN Teken PKS, Dukung Elektrifikasi Rumah di Jabar Sebanyak Ini

Jasa Marga, katanya, menerima apresiasi ini karena dinilai telah memberikan informasi publik yang informatif, inovatif dan responsif selama penyelenggaraan Arus Mudik Balik Lebaran 2018 yang lalu.

“Penghargaan diserahkan langsung oleh Dadan Wildan, Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Kementerian Sekretariat Negara,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, tambahnya, turut hadir R Niken Widiastuti Direktur Jenderal IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gede Narayana Ketua KIP dan Arief Adi Kuswardono Komisioner KIP.

Baca: Jasa Marga Lakukan Perbaikan Jalan Tol Japek Mulai Malam Ini Hingga Jumat Pekan Depan

Direktur Jenderal IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Kementerian Komunikasi dan Informatika  Niken mengakui, arus informasi pelayanan mudik tahun ini lebih baik.

Hal ini, katanya, antara lain karena adanya sinergi dari semua humas Kementerian, Lembaga, BUMN dan instansi lainnya sebagai penyelenggara Arus Mudik Lebaran 2018.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penyelengaraan arus mudik tahun ini, pro kontra selalu ada, tapi kami menilai mudik tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama dalam hal inovasi penyampaian informasi publik melalui berbagai platform,” katanya.

Baca: Ini Nama Petugas Jasa Marga di Rest Area KM 72 Tol Cipularang, Sigap Bantu Ibu Melahirkan

Ketua KIP Gede Narayana mengapresiasi hal ini sebagai program rintisan dimana hal ini merupakan kali pertama KIP dan Kominfo memberikan apresiasi pada penyelenggaraan arus mudik.

Meski demikian, lanjutnya, apresiasi tidak diberikan tanpa dasar, penilaian dilakukan melalui pantauan langsung, monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim KIP yang di sebar ke semua badan publik penyelenggara mudik.
“Adapun penilaian didasarkan pada kriteria badan informasi publik yang informatif, inovatif dan responsif dalam penyampaian informasi ke publik. Ke depan, saya berharap dapat memberikan apresiasi lainnya kepada badan publik yang ramah informasi,” bebernya.

Baca: Pasang Steel Box Girder, Jasa Marga Tutup 6 Lajur Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi

Sebagai informasi, bagi Jasa Marga, penghargaan ini merupakan kali kedua diterima dalam bidang pelayanan mudik Lebaran 2018, setelah sebelumnya Jasa Marga mendapatkan Penghargaan Menteri Perhubungan RI untuk penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2018.

Ini menambah komitmen Jasa Marga untuk terus memberikan informasi dan layanan terbaik bagi publik.

(mar/pojokjabar)


loading...

Feeds