Setya Novanto Tersangka Korupsi E-KTP, KPK Beberkan Modusnya

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

POJOKJABAR.com, JAKARTA – KPK dikabarkan telah menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka dalam perkara kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP.

Penetapan tersangka dilakukan, setelah tim penyidik menemukan dua alat bukti permulaan yang cukup, perihal dugaan keterlibatan politikus Partai Golkar tersebut dalam sengkarut kasus dugaan korupsi yang diduga merugikan keuangan negara senilai Rp 2,3 triliun.

”Sudah (SN tersangka). Rabu (21/6) pagi penyidik sudah ekspose (gelar perkara) di depan lima pimpinan. Mereka sepakat untuk naikan SN ke tingkat penyidikan,” tutur sumber di KPK kepada JawaPos.com Senin (17/7).

SN kata sumber tersebut, dinilai bersama pihak lain terbukti turut serta memuluskan tahapan perencanaan, hingga pelaksanaan proyek e-KTP berjalan, sesuai dengan peran yang dipaparkan jaksa penuntut umum dalam dakwaan Irman dan Sugiharto.

’’Unsur Pasal 55 nya sudah masuk,’’ imbuh sumber tersebut.

Informasi ini sesuai dengan keyakinan JPU KPK dalam kesimpulan analisa yuridis, saat membacakan surat tuntutan untuk kedua terdakwa perkara e-KTP.

Jaksa meyakini, SN dinilai terbukti turut serta dalam sengkarut dugaan mega korupsi e-KTP, sesuai Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

 

(jpg/ps/pojokjabar)



loading...

Feeds

MODERN: Salah seorang operator alat kesehatan mencoba alat dengan teknologi terbarukan dalam pemeriksaan hewan peliharaan, dalam acara
Indonesian Animal Hospital and Clinic Expo (Inahex), di IICC IPB lt 2, Botani Square, Rabu (23/8/17). Nelvi/radar bogor.

IPB Pamer Teknologi Kedokteran Hewan

"Inisiasi awalnya, pertama peralatan kedokteran hewan berkembang sangat pesat. Mungkin jika di kedokteran manusia sudah biasa mendengar CT Scan dan …
WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …