23 Menit sebelum Mendarat Bayi Ini Lahir, Sang Ibu Pendarahan, Maskapai Batik Air Langsung….

Maskapai Batik Air

Maskapai Batik Air

POJOKJABAR.com, DENPASAR – Seorang penumpang penerbangan Batik Air melahirkan bayinya dalam perjalanan dari Cengkareng – Denpasar, Sabtu (8/7).

Wanita bernama Nurul Samiah itu berhasil melahirkan anak laki-laki dengan bantuan awak crew yang bertugas dan dibantu seorang penumpang yang kebetulan berprofesi sebagai dokter.

Dari informasi kru darat Lion di Cengkareng, ibu tersebut dalam surat pernyataannya menyatakan bahwa usia kehamilannya baru empat bulan sehingga aman untuk naik pesawat.

Namun pada kenyataannya, ibu tersebut mengalami pendarahan di atas pesawat.

“Dalam penerbangan Batik Air no penerbangan BTK 6500 dari Cengkareng menuju Denpasar mengalami pendarahan dan akhirnya melahirkan di dalam pesawat kurang lebih 23 menit sebelum mendarat di Denpasar,” ujar Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agoes Soebagio.

Pilot kemudian melaporkan ke AMC tower Bandara Ngurah Rai atas nama I Wayan Raka Adnyana?, yang menginformasikan ke ground handling Gapura untuk request Ambulance KKP udara pukul 08.40 WITA dengan info awal pendarahan.

AMC Tower menginformasikan ke petugas AMC ground yang di terima oleh I Nyoman Nurjana Trisantika dan meneruskan ke ASTL dan segera merapat ke ps 04 menunggu pesawar landing.

“Pesawat landing pukul 09.05 WITA dan merapat di apron pukul 09.13 WITA dengan informasi seorang ibu melahirkan di pesawat kurang lebih 23 menit sebelum landing. Bayi dalam keadaan selamat, berjenis kelamin laki-laki dengan berat kurang lebih 2,4kg normal,” jelas Agoes.

 

(chi/jpnn/pojokjabar)



loading...

Feeds