Kuliner Ikan Mas Penuh Sensasi

Kuliner

Kuliner Ikan Mas.

POJOKSATU.id – Hidangan khas Sunda dengan nuansa pedesaan, itulah kalimat yang disematkan rumah makan dan kolam pancing Hegar Manah. Menu favorit di rumah makan ini, yakni ikan mas goreng garing khas yang berbeda ikan mas goreng lainnya.

Berbicara kuliner ikan mas goreng, tentu sudah biasa, dan dimana-mana juga dapat tersedia. Namun kali ini, ada yang berbeda di rumah makan dan kolam pancing Hegar Manah, dimana ikan mas goreng tersebut digoreng hingga garing sehingga sangat renyah.

Pengelola rumah makan tetsebut Slamet Warsono mengungkapkan, menu ikan mas goreng garing sangatlah berbeda dengan rumah makan lainnya, ikan mas tersebut digoreng biasa, dan dagingnya pun masih terasa basah. Namun ia meracik ikan mas tersebut agar dapat terasa renyah, oleh sebeb itu ia mencoba untuk membuat menu ikan mas goreng garing dengan rasa yang energik.

“Kalau biasanyakuliner  ikan mas goreng itu basah dagingnya, kalau kita goreng garing dan renyah, berbeda dengan yang lain,” ucapnya.

Rumah makan dan kolam pancing milik Ardhi Mahardhika ini, selain memiliki menu ikan mas goreng garing, masih memiliki hidangan menu khas Sunda seperti nasi timbel komplit ayam.

Ayam yang segar diolah dengan bumbu rahasia, ditambah dengan sambal yang disiapkan untuk menggoyang lidah para penikmat kuliner. Seperti motto yang tertera rumah makan ini, yakni rajanya ikan mas, jagonya ayam, topnya sambal goreng.

“Selain ikan mas goreng garing, masih banyak menu lainnya. Seperti nasi timbel kompilt yang diracik khusus bumbunya siap menggugah selera, ditambah sambal yang menggoyang lidah pecinta kuliner,” tuturnya.

Rumah makan dan kolam pancing yang beralamat di Kampung Suka Asih, Desa Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang ini, juga menyiapkan menu reguler seperti  gurame goreng kipas, gurame bakar cobek, ikan mas goreng, ikan mas bakar. Selain itu, juga tersedia chinese food dan seafood seperti cumi goreng saus tiram, udang goreng saus tiram, cah kangkung sea food, cah kangkung polos dan masih banyak lagi.

Suasana rumah makan ini pun tak kalah berbeda dengan menu masakahnnya, yakni sangat kental dengan nuansa pedesaan, yang dikelilingi oleh sawah. Sehingga, aroma pedesaan bercambur dengan aroma masakan yang menggugah selera.

“Seperti slogan kita, ya nikmati hidangan khas Sunda dengan nuansa pedesaan. Itu benar-benar sangat terasa di sini, karena dikelilingi oleh sawah,” jelasnya.

Selain itu, suasana tempat yang terlihat rapih ini, karena desain dirancang dengan gaya lesehan yang berada di tengah kolam yang terlihat cantik. Selain itu, ada pemancingan yang tersedia untuk memanjakan pengunjung, untuk sekalian berlibur menghabiskan waktu dengan memancing bersama keluarga, saudara maupun kerabat. Menu yang berbahan dasar ikan, itu langsung diambil dalam kolam, sehingga kesegaran ikan benar-benar terjamin.

“Kita desain tempat makan lesehan, ada juga khusus VIP. Kalau lesehan kita sediakan di tengah kolam agar lebih menikmati hidangan, dan juga kita sediakan kolam pemancingan untuk memanjakan pengunjung,” pungkasnya.

(rk/radar karawang)

Feeds