Tak Miliki IMB, Satpol PP Segel Dua Perumahan di Sawangan Depok

DISEGEL: Perumahan di kasawan Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan disegel Satpol PP Kota Depok, Rabu (18/7/18). Ist

DISEGEL: Perumahan di kasawan Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan disegel Satpol PP Kota Depok, Rabu (18/7/18). Ist

POJOKJABAR.com, DEPOK – Korps penegak perda terus melakukan aksinya. Rabu (18/7/18), dua perumahan di Kecamatan Sawangan, yang tengah dalam proses pengerjaan disegel. Keladinya, kedua perumahan itu tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Kepala Satpol PP Depok Yayan Arianto mengatakan, penyegelan dilakukan dengan memasang plang segel di depan perumahan yang sedang dibangun. Dua perumahan itu adalah Perumaham Kekupu Indah di Jalan Al Barkah, Pasir Putih, Sawangan serta Perumahan MT Haryono Residence di Jalan Sulaeman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

“Kami minta semua pekerja yang sedang melakukan proses pembangunan menghentikan kegiatannya,” kata Yayan, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Grup), Rabu (18/07/18).

Menurut Yayan, penyegelan dilakukan setelah dipastikan kedua perumahan itu tidak berizin. Bahkan, pihaknya sudah memperingatkan untuk tidak melalukan pengerjaan sebelum IMB keluar.

“Tapi pengembang perumahan tetap melakukan pengerjaan. Karenanya kami segel hari ini dan menghentikan pengerjaan di dua perumahan itu,” terang Yayan.

Perumaham Kekupu Indah di Jalan Al Barkah, Pasir Putih, Sawangan, rencananya akan dibangun 42 unit rumah, yang masing-masing memiliki luas bangunan 40 m2 dan luas tanah 45 meter persegi.

“Kondisi perumahan atau pengerjaannya sudah 40 persen, padahal mereka belum ada IMB. Karenanya perumahan kami segel, dan berjalan aman,” tegas Yayan.

Sementara, untuk Perumahan MT Haryono Residence di Jalan Sulaeman, Bedahan, Sawangan yang disegel. Sudah mulai membangun 24 unit rumah dimana, setiap bangunannya sudah rampung sekitar 50 persen.

“Penyegelan di MT Haryono Residence juga berjalan lancar,” kata Yayan.

Karena melakukan pembangunan tanpa adanya IMB, maka mereka telah melanggar. Perda Depok Nomor 2 Tahun 2016 tentang Bangunan dan Izin Mendirikan Bangunan. Sehingga pihaknya, terpaksa melakukan penyegelan agar pengerjaan perumahan dihentikan sebelum IMB terbit.

“Kedepan kami berharap pengembang segera mengurus proses perizinannya dahulu sampai IMB keluar. Setelah itu kami persilakan melanjutkan pembangunan,” tandas Yayan.

(RD/irw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Bus Restu Dilalap Api

Empat Bus Restu Ludes Dilalap Api

KEBAKARAN melanda pul bus Restu di Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, tepat di samping Naga Tambun, Selasa (21/8/2018). Menurut informasi …