Lima Terduga Teroris di Depok Afiliasi JAD

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Lima terduga teroris yang ditangkap di Kampung Bojong Lio Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Senin (9/7) diketahui saling mengenal satu sama lain.

Mereka tergabung dalam sebuah kelompok pengajian, dan sering berkumpul. Karopenmas Mabes Polri Brigjen M Iqbal menyebutkan Tim Densus 88 Antiteror sudah mengintai kelima orang yang diduga terafiliasi dengan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Lima terduga teroris yang diamankan itu adalah Lukman (30), Masruki (42), Supriyadi (40), Soni (30), dan Roy Marten (40).

Densus 88 Ringkus Lima Terduga Teroris di Cilodong Depok

“Mereka satu kelompok pengajian, sering kumpul di rumahnya Masruki di taman RBQ,” ucap Ketua RW09, Samsudin kepada wartawan.

Meski begitu, ia mengaku belum pernah ikut langsung pengajian kelima orang itu. Ia juga mengatakan, selama ini rumah Masruki menjadi tempat pengajian anak-anak sekitar Jalan Haji Ipit.

Mau Menyerang Mako Brimob

Sementara itu, Tim Densus 88 Antiteror juga mengamankan terduga teroris berinisial SR. Dia dibekuk di Perumnas Harjamukti, Kota Cirebon. SR ditangkap ketika tengah berjalan kaki menuju minimarket yang lokasinya tidak jauh dari rumah saudaranya.

Diduga SR terlibat jaringan teroris yang akan melakukan penyerangan ke Mako Brimob, Kelapa Dua Cimanggis, Kota Depok beberapa waktu lalu. Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menyatakan, penangkapan-penangkapan yang dilakukan kepolisian terhadap terduga teroris tersebut tidak begitu saja terjadi. Penangkapan tersebut berdasarkan pengembangan kasus yang sudah ada.

“Semua dilakukan berdasarkan pengembangan yang sudah ada, tidak serta-merta,” ungkap Syafruddin di Jakarta, Rabu (11/7).


loading...

Feeds