Dapat Lima Kloter, 1.708 Warga Depok Siap Laksanakan Ibadah Haji di Tahun 2018

PERSIAPAN KEBERANGKATAN : Sejumlah calon jamaah Haji saat akan berangkat ke asrama haji Pondok Gede, Jakrta Timur dari Balikota Depok, beberapa waktu lalu. Ahmad Fachry/Radar Depok

PERSIAPAN KEBERANGKATAN : Sejumlah calon jamaah Haji saat akan berangkat ke asrama haji Pondok Gede, Jakrta Timur dari Balikota Depok, beberapa waktu lalu. Ahmad Fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Tahun ini warga Kota Depok yang mendapat kesempatan berangkat ibadah haji sebanyak 1.708 orang. Dan rencananya akan berangkat dengan lima kloter.

Kepala Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi mengatakan, setelah batas akhir pelunasan pembayaran haji, Jumat (25/5) pihaknya sudah mendorong paspor para jamaah ke Kanwil Kemenag Jabar untuk dialakukan pemeriksanaan. Sementara itu, Kota Depok bakal kebagian lima kloter untuk keberangkatan haji tahun 2018.

“Kita kebagian lima kloter, dan berangkat menggunakan Saudi Airline,” kata Asnawi. Menurutnya Kota Depok akan memberangkatkan dalam dua tahap, tahap pertama berangkat kloter 28, dengan 404 orang dan 6 petugas, dan kloter 30, dengan 404 orang dan 6 petugas.

Sementara gelombang kedua diberangkatkan kloter 54, sebanyak 240 orang yang akan digabung dengan jamaah haji asal Kota Bekasi, kloter 75, dengan 404 jamaah, dan kloter 94, dengan 266 jamaah yang digabung dengan kabupaten Cianjur.

Selain itu dia juga mengatakan pihaknya juga menganjurkan para calon jamaah untuk mengikuti manasik yang akan dijadwalkan Kemenag.

“Nanti dalam acara manasik kita akan beri pemahaman, dan pelajaran terkait ibadah haji, ada 8 kali pertemuan,” kata Asnawi.

Dia mengatakan agar jamaah jangan sampai bolos saat manasih haji, karena pihak kemenag menurutnya akan lebih fokus pada tahap peribadahan.

“Jamaah harus ikut, ini wajib dalam rangka mengoptimalkan kegiatan dan pemahaman terhadap ibadah haji, karena pemerintah fokusnya kemasalah ibadah,” kata Asnawi.

Sementara dia mengkalim masalah penginapan sudah hotel bintang tiga, transportasi juga tidak masalah. Sehingga tahapan ibadah yang akan dioptimalkan.

(RD/rub/pojokjabar)


loading...

Feeds