Kini JPO Depan Terminal Depok Sudah Aman untuk Dilalui Anak-anak

SUDAH LEBIH DIPERHATIKAN: Kondisi JPO yang berada di kawasan Jalan Margonda Raya saat ini sudah lebih diperhatikan dengan memasang tambahan pagar penjaga, selasa (12/06/18). Ahmad fachry/Radar Depok

SUDAH LEBIH DIPERHATIKAN: Kondisi JPO yang berada di kawasan Jalan Margonda Raya saat ini sudah lebih diperhatikan dengan memasang tambahan pagar penjaga, selasa (12/06/18). Ahmad fachry/Radar Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Saat ini orangtua yang suka menggunakan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di depan Terminal Depok, bisa lebih tenang. Musababnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Depok, memperbaiki dengan menambah penghalang di bagian bawah jembatan demi melindungi anak saat melintas JPO.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, telah memperbaiki JPO yang dirasa kurang ramah terhadap anak-anak. Sehingga Dishub membuat penghalang, agar anak-anak bisa lebih aman menggunakan JPO.

“Kita sedang memperbaiki sejumlah JPO yang kurang aman, dan kita akan terus perhatikan, agar semua layak digunakan,” kata Dadang kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Selasa (12/06/18).

Kurang Safety bagi Anak-anak, Warga Keluhkan JPO di Depan Terminal Depok

Dia juga menminta, orangtua lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi yang tidak diinginkan. “Kita harus sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan, dan bijak dalam menggunakan fasilitas umum,” terang dia.

Saat ini, lanjut Dadang Pemkot Depok sudah membangun lima jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Margonda Raya.

“Kami juga memperhatikan keselamatan pagi pengguna jalan, dan kami juga berterimakasih terhadap masyarakat yang mau memberi masukan demi kenyamanan kita bersama,” ujar Dadang.

Sebelumnya, warga Kelurahan Beji yang melintas, Stiadi menyebutkan, cukup bahaya bagi anak kecil menyebarang mengunakan JPO, khususnya depan Terminal Depok.

Menurut dia, adanya JPO sebagai infrastruktur keselamatan dalam menyeberang di jalan raya sudah bagus. Namun, perlu diperhatikan dalam segi kenyaman dan keselamatan saat mengunakan JPO.

“Jangan modelnya bagus, tapi keselamatan dilupakan. Kami harap Pemerintah Kota Depok perhatikan, bahaya kalau sudah terjadi yang tak diingin kan,” kata Stiadi.

(RD/rub/pojokjabar)


loading...

Feeds