Jorok, Situ Cilodong Depok Masih Dikepung Sampah

BERSERAKAN: Wujud sampah yang mengapung di permukaan Situ Cilodong. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

BERSERAKAN: Wujud sampah yang mengapung di permukaan Situ Cilodong. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

POJOKJABAR.com, DEPOK – Situ Cilodong sudah dikenal luas masyarakat Kota Depok sebagai destinasi wisata air yang menawarkan beragam fasilitas wahana air. Mulai dari bebek–bebekan, perahu motor, hingga wisata memancing.

Namun sayangnya, hal tersebut tak direspon dengan baik oleh pengelola Situ Cilodong. Di tengah ramainya antusias masyarakat yang datang ke situ setiap harinya, namun masih saja ditemui banyak sampah mengambang di atas permukaan Situ Cilodong maupun di dasar situ yang dapat dilhat dengan kasat mata.

Wajar saja bila ada warga atau pengunjung yang sedikit merasa kecewa ketika mengunjungi situ. Contohnya Ronal, warga RT03/05, Kelurahan Kalibaru, Cilodong, yang hampir setiap akhir pekan datang ke Situ Cilodong bersama teman–temannya untuk sekedar nongkrong sambil menikmati kopi dan camilan yang disediakan oleh lapak pedagang di sekitar Situ Cilodong mengaku sedikit kurang nyaman dengan keberadaan sampah di situ.

“Memang kalau dari pintu masuk dekat jalan raya permukaan airnya bersih, tapi kalau kita menelusur mengelilingi situ, tepatnya ke wilayah dalam situ, ya ampun sampahnya banyak banget. Jadi nggak selera makan atau minum di sekitar daerah itu,” ucap Ronal yang sedang bersantai di sebuah bangku di tepi Situ Cilodong.

Selain banyaknya sampah yang mengambang, Ronal juga mengeluhkan minimnya tempat sampah yang disediakan pengelola situ. Sehingga dia kesulitan untuk mencari tempat untuk membuang sampah bungkus rokok maupun camilan miliknya.


loading...

Feeds