KONI Kota Depok: Sebentar Lagi Dana Hibah KONI Tahun 2018 Cair

Ilustrasi Dana Hibah.

Ilustrasi Dana Hibah.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Depok, Amri Yusra mengaku optimis dana hibah KONI Tahun Anggaran 2018 yang tersendat, akan dapat dicairkan dalam waktu satu sampai dua hari kedepan.

“Menurut informasi, Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah di tandatangani Walikota. Berarti, tinggal pencairannya dari Badan Keuangan Daerah,” ungkap Amri kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), selasa (15/05/2018).

Amri mengakui, lamanya proses pencairan dana tersebut, salah satu alasannya, akibat kesalahan yang sempat dilakukan pihak KONI dalam proses pengajuan pencairan dana pada Maret 2018, sehingga proses pengajuan mesti diulang. Kendati demikian, dia tidak menyangka kesalahan tersebut dapat menunda pencairan dana selama ini.

“Memang proses birokrasi tidak bisa dipaksakan. Mudahmudahan proses birokrasi tidak sampai menghambat pencairan dana ini lebih lama lagi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, dana KONI tahun 2019 mengalami penundaan pencairan dan berdampak pada tergganggunya aktifitas opersional sejumlah Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang berada dibawah naungan KONI.

Menanggapi hal ini, Amri berharap, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok yang menjadi leading sector KONI bisa bertindak dan membantu sepenuh hati dalam memproses pencairan dana hibah tersebut. Karena, kata Amri, dana ini bukan untuk KONI sendiri, melainkan untuk dana operasional dan pembinaan atlet di semua cabor.


loading...

Feeds