Ini Penyebab Terdakwa Kasus Ujaran Kebencian Enggan Ungkap Insiden Mako Brimob Kelapa Dua

Penjagaan di depan gerbang Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jabar /Foto: via Jawapos

Penjagaan di depan gerbang Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jabar /Foto: via Jawapos

POJOKJABAR.com, DEPOK– Terdakwa kasus ujaran kebencian, Alfian Tanjung enggan menceritakan tegangnya insiden berdarah yang menewaskan lima orang aparat kepolisian dan satu orang terpidana teroris yang terjadi di rumah tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Lantaran Alfian juga ditahan di rutan tersebut.

Zulkifli Hasan Laksanakan Shalat Gaib Bersama, Ada buat Korban Insiden Mako Brimob?

Insiden Mako Brimob sempat menggemparkan masyarakat, pasalnya selama 40 jam terpidana teroris melakukan penyanderaan dan kerusuhan di markas Brimob tersebut.

“Saya di tempat sendiri yang disiapkan pihak Mako (Mako Brimob). Tanya ke yang mengatur blok deh,” kata Alfian saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (16/5).

Alfian menuturkan, jika ia menceritakan secara runut kejadian peristiwa mencekam di Mako Brimob, ia takut mendapat kecaman dari pihak lain. “Nanti saya sedang ada perkara ini, kena lagi,” ucap Alfian.

Tiga Laki-laki Terduga Teroris Diringkus, Rencana Aksi Teror di Mako Brimob, Pos Polisi Bogor, Bandung Gagal?

Pasalnya Alfian mengaku, sel tempat dia ditahan sempat digeladah. Namun, ia tidak menjelaskan penggeledahan tersebut terkait hal apa.

Bahkan, ia menyinggung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang juga ditahan di Mako Brimob dalam kondisi aman.

“Yang di Mako kan saya, Ahok, aman. Tempatnya beda-beda saya nggak tahu,” terang Alfian.

Kasus Mako Brimob Alihkan Sidang Lanjutan Aman Abdurrahman, Diduga Gerakkan Sejumlah Teror di Indonesia?

Alfian menyebut, pasca terjadinya kerusuhan di Mako Brimob, saat ini kondisinya terbilang aman. “Kalau saya normal saja, makanan di sana biasa,” pungkasnya.

(rdw/jpc/pojokjabar)


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …