Tiga Laki-laki Terduga Teroris Diringkus, Rencana Aksi Teror di Mako Brimob, Pos Polisi Bogor, Bandung Gagal?

Ilustrasi. (Foto: dreamstime.com)

Ilustrasi. (Foto: dreamstime.com)

POJOKJABAR.com, DEPOK– Tim Densus 88 Antiteror Polri berhasil mengamankan tiga orang laki-laki terduga teroris. Mereka berencana melakukan aksi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan pos polisi di wilayah Bogor, Bandung, serta dengan metode hit and run.

Kutuk Aksi Teror, Ini Kata Muspida Sukabumi

Dengan menggunakan senjata, panah yang busurnya dilengkapi bom juga pisau komando. Namun mengenai informasi ini, belum ada konfirmasi dari pihak Mabes Polri.

Ketiga orang laki-laki terduga teroris ini diringkus setelah dilakukan penggrebekan di kawasan Tangerang, Rabu (16/5).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan tiga orang tersebut diamakan di dua lokasi yakni daerah Kunciran Indah, Tangerang, dan tempat kejadian perkara (tkp) kedua hanya berjarak 1 kilo meter dari lokasi pertama.

Lagi dan Lagi, Aksi Terorisme Kembali Terjadi di Polda Riau

“Tiga laki-laki di dua lokasi, berkembang dua (lokasi). Di Kunciran Indah, jarak sekiloan ya (TKP kedua),” ujarnya, seperti dilansir Jawapos (Pojoksatu.id group), Rabu (16/5).

Diduga dua di antara terduga teroris itu bernama Muhammad Choir dan Ghofar. Mereka diduga terlibat dalam melakukan Idad dan pelatihan semimiliter di Sukabumi dalam rangka perencanaan amaliyah kelompok jaringan JAD Jabodetabek pimpinan Koswara dan Dodi Suridi.

Harry menerangkan, di lokasi pertama, terduga teroris mempunyai usaha jahit baju. Pihak kepolisian juga mengamankan satu orang saksi perempuan dalam penggrebekan itu. “Satu saksi perempuan. Ia di TKP pertama (usaha jahit),” ungkapnya.

Tanggapi Aksi Terorisme di Sejumlah Tempat, PWI Berharap Revisi UU 15/2003 Masih di Jalur Demokrasi, Pasalnya…

Aksi penggrebekan pun berjalan lancar tanpa ada baku tembak antara polisi dan teroris. Kini, ketiga lelaki diduga teroris itu dibawa ke Mabes Polri. “Semua dibawa densus diamankan. Enggak ada baku tembak, semuanya dilaksanakan dengan pelaksanaan yang aman lancar enggak ada ledakan bom enggak ada tembakan,” pungkasnya.

(eve/mar/pojokjabar)


loading...

Feeds