Pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok Perlu Ditingkatkan

PDAM Kota Depok

PDAM Kota Depok

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Depok, Bernhard menilai jika perlu ada peningkatan penggunaan air bagi warga Depok, yang bersumber dari PDAM Tirta Asasta. Ini selaras dengan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok.

“Saat ini yang menjadi permasalahannya adalah warga lebih memilih mengambil air langsung dari tanah, ketimbang menggunakan air yang berasal dari PDAM. Sebabnya pajak yang dikenakan untuk air tanah lebih murah dari biaya penggunaan air PDAM,” katanya kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Rabu (21/03/2018).

Sebagai antisipasi masalah ini, ia berpendapat, perlu adanya kenaikan pajak air tanah di Kota Depok. Tentu pula diimbangi juga dengan peningatan layanan PDAM ke masyarakat.

“Kemudian, untuk meningkatkan pengguna air yang berasal dari PDAM Tirta Asasta Kota Depok, dalam perizinan IMB harus ada rekomendasi dari PDAM Tirta Asasta Kota Depok,” tandasnya.

(RD/irw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Masyarakat saat mengikuti pelatihan yang di adakan Cirebon Power. Foto: mik/pojokjabar.com

Berdayakan Masyarakat Lewat Program Vokasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Cirebon Power melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program keahlian. Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Vokasi – Teknisi Instalasi Listrik …
Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Protes sejumlah warga di RT 001/004 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan yang terdampak proyek pembangunan LRT yang merusak beberapa rumah.